Sukses

Pengaruh Alien di Kostum Man of Steel

Serangkaian foto karya perancang film Alien H.R. Giger tampak seolah memperngaruhi desain Man of Steel.

Liputan6.com, Los Angeles Anda sudah menyaksikan Man of Steel? Siapa sangka ternyata desain kostum dalam film superhero garapan DC yang juga dikenal sebagai Superman itu, mendapat pengaruh yang cukup besar dari film Alien.

Dilansir dari Movie Pilot.com, Senin (7/7/2014), mendiang H.R. Giger yang bertanggung jawab dalam membangun rancangan desain serta kostum untuk film-film Alien, ternyata memberikan pengaruhnya secara tidak langsung terhadap desain Man of Steel.

Hal itu terungkap setelah dirilisnya serangkaian Polaroid karya Giger yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Rangkaian tersebut menjadi bagian dari sebuah buku yang diberi judul HR Giger: Polaroid.

Dianggap memiliki nuansa aneh dari yang pernah dibayangkan oleh penikmat karya-karya Giger, Polaroid tersebut turut memperlihatkan beberapa desain film Alien.

Pengaruh Alien dalam Man of Steel juga terlihat dalam desain planet Krypton dan peradabannya yang sangat tidak asing di mata penggemar film. Giger sendiri merupakan seorang pemahat, pelukis dan juga fotografer.

Bidang fotografi merupakan yang paling banyak ditelurkannya. Hingga kini, masih banyak ilustrasi serta karya-karya yang sedang dikumpulkan untuk dirilis dalam sebuah karya terbaik.

Karya-karya Giger yang dianggap memiliki pengaruh besar terhadap desain Man of Steel, mencakup konsep biomekanik, topeng dan helm, hingga perubahan kostum Jenderal Zod dan anak buahnya.

Jika Anda mengamati kostum Jenderal Zod dan anak buahnya, persamaannya dengan karya Giger bisa dilihat di bawah ini.

Konsep perubahan topeng anak buah Jenderal Zod juga bisa terlihat di bawah ini.

Pengaruh Giger juga terasa dalam konsep biomekanik Man of Steel. Hal itu bisa dilihat di bawah ini.

Lantas, apakah di Batman V Superman: Dawn of Justice nanti bakal ada pengaruh yang sama dari HR Giger: Polaroid? Kita juga akan menyaksikan Man of Steel 2 beberapa tahun lagi.

Batman v Superman akan menjadi film kolaborasi pertama antara Batman dan Superman yang telah lama menjadi ikon paling istimewa dari penerbit DC Comics. Rencananya film yang menjadi pengantar Justice League ini akan dirilis pada 6 Mei 2016.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini