Sukses

Ahmad Dhani Nilai Jokowi Kurang Unggul Dalam Hal Ini

Ada alasan utama kenapa Ahmad Dhani lebih memilih menggantungkan harapannya pada sosok Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta Ada alasan utama kenapa Ahmad Dhani lebih memilih menggantungkan harapannya pada sosok Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014. Ia mengungkapkan jika Jokowi kalah unggul dengan Prabowo untuk urusan nasionalisme dan perjuangan membela Tanah Air.

"Kalau soal patriotisme pasti kalah Jokowi sama Mas Prabowo. Masalah nasionalisme Jokowi juga pasti kalah sama tentara," ucap Dhani saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 064, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Latar belakang kehidupan mantan Danjen Kopassus yang lama aktif di militer juga membuat Dhani memilihnya untuk maju sebagai pemimpin. Ia menganggap Indonesia belum siap dipimpin oleh warga sipil.

"Sejak tahun 1965 saya masih setia sama militer," papar pelantun Sedang Ingin Bercinta ini.

Dhani menilai Prabowo lebih banyak mengetahui permasalahan di penjuru dan pelosok Indonesia dengan pengalamannya bertahun-tahun di militer.

"Indonesia adalah negara majemuk. Kalau dihitung daerah yang pernah dikunjungi Prabowo, pasti banyakan Prabowo dari Jokowi. Militer kan memang dididik untuk menangani daerah-daerah, jadi nggak cuma di Jawa doang," paparnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani