Sukses

Rachel Maryam Legowo Jika Prabowo-Hatta Kalah

"Antara Prabowo dan Jokowi kalau terpilih harus bisa membuktikan janji-janjinya," kata Rachel Maryam.

Liputan6.com, Jakarta Politisi dari Parta Gerindra, Rachel Maryam turut memberikan suaranya dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014. Seperti yang sudah diduga, pemain film Janji Joni itu menjatuhkan dukungannya terhadap sosok capres nomor satu, Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa.

Bagi Rachel, Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

"Aku melihat beliau pemimpin yang cerdas, tegas, berwibawa, karismatik, dan berani. Beliau juga sosok yang idealismenya sangat tinggi tentang nasionalisme. Selama aku berkecimpung di politik dan entertain, belum pernah ada orang yang nasionaloisme dan pratriotismenya seperti Prabowo Subianto," kata Rachel Maryam usai mencoblos di TPS 019, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Walau begitu, artis 34 tahun itu siap menerima jika kekalahan ada di pihaknya. Hanya saja, Rachel bakal menyayangkan hal tersebut bila benar-benar terjadi.

"Kita sebagai pendukung harus siap kalah dan menang. Kita optimis, kita pendukungnya harus yakin. Kalau bukan kita yang menang, harus legowo. Walau pasti ada kesedihan sekali, kalau Prabowo tidak jadi presiden, karena kita sudah kehilangan putra terbaik Indonesia," ujarnya.

"Itu menurut saya, semua dikembalikan lagi ke bangsa Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, anggota DPR Komisi VI itu mengatakan bahwa dirinya akan selalu mengingatkan presiden berikutnya untuk menepati semua janji-janjinya.

"Saya rasa yang paling penting, kita memberikan kepada siapapun presiden terpilih kita nanti untuk merealisasikan janji-janjinya. Mengubah bangsa Indonesia nggak bisa satu malam, nah antara Prabowo dan Jokowi kalau terpilih harus bisa membuktikan janji-janjinya," tuntas Rachel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini