Sukses

Prabowo-Hatta Keok di TPS Ahmad Dhani

Dukungan Ahmad Dhani terhadap Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tak mampu mendongkrak suara di TPS 064, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan Ahmad Dhani terhadap Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tak mampu mendongkrak suara pasangan capres cawapres bernomor urut satu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu.

Pantauan Liputan6.com di TPS 064 Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang merupakan TPS di kawasan perumahan mewah Ahmad Dhani, Jokowi-JK berhasil membenamkan Prabowo-Hatta dengan jumlah suara yang cukup telak.

"Jokowi-JK meraih 290 suara dan Prabowo-Hatta 133 suara," ucap Fachrudin selaku Ketua KPPS TPS 064 di lokasi pemungutan suara.

Ia juga mengatakan kalau sepanjang proses pemungutan suara di TPS 064 tidak terjadi kendala berarti. "Lancar dan aman-aman saja dari pagi tadi," urai dia.



TPS 064 di wilayah perumahan musisi Ahmad Dhani tercatat memiliki 606 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sayangnya, hanya 70 persen suara yang berhasil masuk dan menyisakan angka golput cukup besar.

"Total pencoblos 428 suara, yang tidak sah 5 dan sahnya 423 suara," papar dia.

Ia menambahkan jumlah 606 suara tersebut diperoleh dari jumlah pemilih laki-laki 284 dan perempuan 322. Jumlah kertas suara diterimanya 619 lembar karena ada penambahan kertas suara sebanyak 2%.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sudah melakukan pencoblosan di TPS tersebut pada pukul 10.45 WIB. Keduanya optimis pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bisa menang di TPS mereka.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

Video Terkini