Sukses

Ngaku Sudah Nyoblos, Syahrini Celupkan Jari ke Cairan Kunyit

Dengan tinta, Syahrini takut wudhunya tidak sah dan menjadi sulit saat beribadah.

Liputan6.com, Jakarta Syahrini mengaku sudah menyempatkan diri ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tak jauh dari rumahnya, di Jakarta. Namun Syahrini tak menjelaskan secara detail nomor TPS dan alamat lengkap rumahnya.

Anehnya, walau mengaku sudah mencoblos, tak ada sedikit pun bekas tinta berwarna ungu di jari jemari Syahrini, sebagai penannda kalau telah memilih. Menurut pemilik jargon 'Sesuatu', di tempat ia memilih, ditawarkan dua pilihan soal tinta. Yakni mencelupkan ke tinta ungu atau ke cairan kunyit.

"Tadi nyoblos dulu di dekat rumah aku, di Jakarta pokoknya. Cuma aku pakai kunyit, jadi cepat hilang. Jadi itu ada dua, mau dicelupkan ke tinta atau ke kunyit. Aku pilih kunyit biar cepat hilang," kata Syahrini saat ditemui di sela-sela acara quick count di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, (9/7/2014).

Alasan Syahrini memilih mencelupkan ke kunyit karena ingin khusyuk beribadah di bulan Ramadan. Menurutnya bila mencelupkan tanagannya ketinta, ia takut wudhunya tidak sah.

"Biar bisa salat. Aku lagi khusyuk ibadah bulan ini. Jadi takutnya kalau pakai tinta nggak masuk nanti wudhunya atau bagaimana gitu," kata mantan teman duet Anang Hermansyah ini.

Masalah pilihan, Syahrini enggan memberitahu siapa jagoannya dalam pilpres kali ini. Pelantun Kau Yang Memilih Aku ini hanya berharap siapa pun yang terpilih bisa melaksanakan visi-misi sesuai yang dijanjikan.

"Kalau masalah pilihan aku nggak akan kasih tahu, kan berlangsung dengan langsung, umum, bebas dan rahasia. Aku berharap siapa pun pemimpinnya bisa membawa Indonesia lebih baik," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.