Sukses

Pertama Nyoblos Pilpres, Fatin Shidqia Grogi

Fatin Shidqia berharap jika calon yang dipilihnya jadi presiden tak melupakan janji-jani selama kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Fathin Shidqia untuk kali pertama terlibat dalam pencoblosan pemilihan presiden dan wakil presiden di Pemilu 2014.
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia itu begitu antusias menyambut hal yang baru pertama kali ia lakukan.

Meski bersemangat, pelantun Dia Dia Dia itu mengaku deg-degan saat mencoblos. Meski begitu, cewek berusia 17 tahun ini yakin tak salah memilih untuk mengantarkan pilihannya menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Grogi, tapi pilihan aku sudah benar kok," ucap  Fatin, saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 031, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Agar tak salah pilih, sebelum melakukan pencoblosan Fatin mencoba mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang dua pasangaan, yakni Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta.

"Aku nggak begitu mengerti politik, tapi aku mulai cari tahu yang mana sih yang harus aku pilih," ujarnya.

Dara kelahiran Jakarta 30 Juli 1996 itu berharap, kalau jagoan yang dipilihnya bisa mewujudkan janji-janjinya selama berkampanye, dan bukan hanya janji manis belaka.

"Semoga kedepan ucapanya yang dulu pernah dilontarkan bisa dilaksanakan sama dia, dan bukan janji-janji belaka," ujarnya.

Fatin juga ingin pemimpin baru Indonesia nanti bisa memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia sebaik mungkin, dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. "Semoga visi misi terlaksana, memajukan Indonesia. Indonesia potensinya gede banget loh," ujar Fatin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.