Sukses

Duo Religi, Shaheera Kenalkan Genre Arabic Modern

Ramadan selalu menjadi magnet bagi musisi yang ingin merilis karya religi. Adalah duo Shaheera yang baru saja meluncurkan tembang Islami.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan selalu menjadi magnet bagi musisi yang ingin merilis karya religi. Adalah duo Shaheera yang baru saja meluncurkan tembang Islami berjudul Islam Itu Indah. Yang menarik, lagu ini kental sekali dengan musik-musik bernuansa arab. Seperti apa?

Shaheera berdiri ketika dua tahun lalu Amelia Sakti yang merupakan seorang fashion stylish muslimah bertemu dengan model bernama Dinda Ayu Permita. Berkenalan, keduanya lantas akrab berbincang tentang hijab dan syair agama Islam. Tak disangka, Amelia dan Dinda ternyata klop dalam bernyanyi.

"Awalnya kami bernyanyi lagu-lagu arab. Lalu setelah masuk manajemen Positif Art, kami diberi lagu `Islam itu Indah`. Nah, kami tidak mau meninggalkan nuansa Timur Tengah, jadinya Shaheera mengusung konsep arabic modern," ungkap Amelia di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Nama Shaheera pun berasal dari bahasa arab yang berarti terkenal. Tak hanya di bidang musik saja, duo Saheera juga aktif di kegiatan lain. Salah satunya ialah membuat buku tutorial berhijab.

"Tapi kami tetap mengutamakan nyanyi karena ini kesempatan besar. Jadi syiar kami bisa lebih luas lagi," sahut Dinda.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.