Sukses

Nasib Tragis Keluarga Khal Drogo di Game of Thrones

Diakui sendiri oleh sang kreator, George R.R. Martin, tak ada satupun karakter yang posisinya benar-benar aman, termasuk Khal Drogo.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Para penggemar Game of Thrones tentunya sudah tahu kalau serial televisi milik HBO ini tergolong mudah untuk mematikan para karakter utamanya. Diakui sendiri oleh sang kreator, George R.R. Martin, tidak ada satupun karakter yang posisinya benar-benar aman, termasuk sosok Khal Drogo yang diperankan oleh bintang Conan the Barbarian, Jason Momoa.

Tak heran, begitu sadar kalau karakternya dimatikan akibat luka sabetan pedangnya  terkena  infeksi, Jason sempat marah-marah.  "Setelah  George  Martin membunuh  karakterku, aku  langsung  seperti, 'ah beneran nih'," komentar Momoa seperti dikutip dari harian Ace Showbiz, Kamis (10/7/2014).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/528077/big/khal-drogo-131210b.jpg

Terlebih lagi, sebelum peristiwa menyedihkan itu muncul, Khal Drogo digambarkan sebagai karakter yang sangat perkasa. Ia jugalah yang mengiriskan pedang lawan ke pundaknya sendiri untuk menunjukan betapa kuatnya tubuh yang dimilikinya. Namun, tidak  lama setelah aksi itu dilakukan, Khal Drogo diceritakan mengalami demam tinggi akibat infeksi yang akhirnya merenggut nyawanya.

Ia juga terpaksa meninggalkan sang istri, Daenerys Targaryen yang tengah mengandung.

Merasa tak puas, Momoa pun langsung mengutak-atik novel karangan George. Dari sana, barulah dia sadar kalau karakternya memang diciptakan untuk dimatikan dengan cara seperti itu. "Aku pergi mencari bukunya di Barnes and Noble dan semakin kecewa saat mendapati kalau aku memang mati. Tapi sungguh, di  luar itu, tulisannya benar-benar brillian," pungkas Momoa.

Sebelumnya, karakter Khal Drogo juga sempat dijadikan ejekan oleh Jimmy Kimmel saat Momoa berkunjung di acara talkshow miliknya. Diakui Kimmel, dirinya sempat tak percaya saat melihat Khal mati gara-gara infeksi.

"Kurasa itu benar-benar kematian paling buruk di serial ini karena kau mati akibat infeksi. Dan itu benar-benar mengejutkan, terutama dengan melihat karaktermu yang tergambar besar dan menyeramkan. Tapi, kemudian aku terus berbicara kepada diriku sendiri, di masa itu, di mana Naga berkeliaran, tentu ada yang namanya bakteri," celetuk Jimmy.

Nah, penasaran dengan jawaban Momoa? Simak videonya berikut ini:

Khal Drogo / Jason Momoa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.