Sukses

Rilis Single Religi, Yoiki Gandeng Ustad Solmed

Di single Bersykur, Ustad Solmen menyumbang suara serta syair dari puisi-puisi yang dibuat sang ustad.

Liputan6.com, Jakarta Di momen Ramadan, band pendatang baru Yoiki tak mau ketinggalan merilis single religi. Hebatnya, band asal Malang, Jawa Timur ini menggandeng Ustad Solmed untuk single berjudul Bersyukur.

Sejatinya, Yoiki adalah band beraliran Pop Melayu yang sebelumnya cukup sukses merilis sebuah lagu berjudul Acika. Meski rilis Acika masih terbilang baru dan lagunya masih diputar di radio-radio Tanah Air, namun hal tersebut tak mengurungkan niat Yoiki untuk merilis single Bersyukur.

"Yoiki ingin menambah dan meramaikan perbendaharaan lagu-lagu religi yang ada. Setelah itu kami-pun akan kembali fokus ke single sebelumnya, Acika," kata salah seorang personel Yoiki, Jho, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Yoiki yang beranggotakan Jho (vokal), Angga (keyboard), Aziz (gitar), Dion (bass) dan Eki (drum) tak sembarangan menggandeng Ustad Solmed untuk single Bersyukur. Selain nama besar sang ustad, karakter suara dan sumbangan syair-syair dari puisi-puisi yang dibawakan Ustad Solmed juga menjadi pertimbangan tersendiri mengapa mereka memilih Ustad Solmed.

"Dengan suara yang khas dari Ustad Solmed dan syair-syair dari beliau, maka makin bertambah pula lah khazanah yang lebih mendalam lagi di lagu ini. Single Besyukur ini pun masih dipengaruhi dengan dengan nuansa Pop Melayu yang akan mudah diterima oleh telinga orang Indonesia," timpal Aziz.

Bersyukur merupakan satu dari lima buah lagu yang akan disajikan dalam mini album religi Yoiki. Yoiki berharap, single Bersyukur bisa memberi kesejukan di Ramadan yang penuh rahmat

"Lewat lagu Bersyukur, Yoiki ingin mengajak rekan-rekan semua, khususnya kaum Muslim utuk mengingat bahwa tiada tuhan selain Allah. Serta jangan bersedih dan bersyukurlah, sesungguhnya Allah selalu bersama kita. Begitu kira-kira pesan moral yang ada di lagu Bersyukur," ujar Eki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini