Sukses

Album Terbaru Ayumi Hamasaki Anjlok di Pasaran

Angka penjualan Ayumi Hamasaki belakangan ini memang selalu menurun secara stabil selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Tokyo Penyanyi wanita Ayumi Hamasaki baru-baru ini merilis album barunya yang diberi judul Colours. Akan tetapi, kredibilitasnya sebagai penyanyi ternama di Jepang langsung merosot tajam setelah jumlah penjualannya diumumkan.

Dilansir dari JPop Asia, Rabu (9/7/2014), Ayumi hanya meraih penjualan di pekan awal perilisan sebanyak 39.295. Sehingga, ia hanya meraih posisi kelima di tangga Oricon, menorehkannya sebagai album dengan penjualan terburuk sepanjang sejarah kariernya.

Angka penjualan Ayumi Hamasaki belakangan ini memang selalu menurun secara stabil selama bertahun-tahun. Diduga, angka ini didapat karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh pihak label.

Sebelum Colours, dua buah album Ayumi Hamasaki yang juga sempat menempati posisi rendah di tangga lagu mingguan Oricon adalah Guilty (2008) dan Party Queen (2012).



Pada tahun lalu saja, penjualan album bertajuk Love Again untuk pertama kalinya tidak mencapai angka 100 ribu kopi. Album ini hanya meraih 88 ribu kopi dan kini sudah tertutup karena jumlah penjualan Colours.

Padahal, kontribusi Ayumi Hamasaki dalam mengisi lagu tema anime televisi cukup besar. Pelantun tembang Depend on You ini terkenal dalam membawakan lagu tema Inuyasha. Selain itu, Ayumi juga terlibat pengisian soundtrack SHINOBI - Heart Under Blade dan film Hollywood adaptasi manga Dragonball: Evolution.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini