Sukses

Cynthia Ramlan Jelajah Berbagai Negara Demi Kancing

Cynthia Ramlan rela menyambangi beberapa negara di dunia demi memburu kancing yang unik dan spesial.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Cynthia Ramlan sedang asyik menggeluti bisnisnya di bidang fesyen. Berawal dari kerjasamanya dengan sang kakak Olla Ramlan, Cynthia membuka sebuah butik pertama mereka di bilangan Kemang pada 2007.

Kini, wanita penyuka olahraga boxing tersebut telah memiliki clothing line sendiri bernama CCollection. Bisnis yang sudah berjalan sekitar delapan tahun ini dijadikan Cynthia Ramlan sebagai pekerjaan utamanya dibanding bergelut di dunia hiburan Tanah Air.

"Pekerjaan utama aku sekarang ngurusin clothing line aku. Aku emang lebih suka dunia bisnis karena buatku ada tantangan tersendiri. Kalau Olla kan lebih senang di dunia entertain," cerita Cynthia Ramlan saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

(Salah satu contoh pakaian dari CColecction milik Cynthia Ramlan yang dipakai oleh dirinya)

Tak tanggung-tanggung, Cynthia sering menjelajah negara lain hanya untuk mencari kancing untuk baju yang sedang ia produksi. Wanita yang juga punya hobi travelling ini sering berkunjung ke beberapa negara untuk berburu baju dan kebutuhannya untuk produksi pakaian.

"Kadang aku jalan-jalan ke beberapa negara buat cari bahan sampai kancing-kancing yang nggak ada di Indonesia. Aku suka jalan-jalan tetapi aku nggak pernah jalan-jalan tanpa tujuan," ujar Janda Vicky Nitinegoro ini.

Cynthia juga menjual pakaiannya secara online yang merupakan salah satu cara penjualan paling diminati beberapa tahun terakhir. Ia juga menggunakan Twitter pribadinya untuk mempromosikan keluaran pakaian terbarunya.

(Cynthia Ramlan juga terkadang menjadi model untuk mempromosikan desain terbarunya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini