Sukses

Gaza Diserang, Zaskia Mecca Tak Bisa Menahan Kesedihan

Untuk membantu korban di Jalur Gaza, Palestina, Zaskia Mecca menggagas penggalangan dana.

Liputan6.com, Jakarta Jet-jet tempur negara zionis Israel kembali memborbardir Jalur Gaza, Palestina, sejak beberapa hari terakhir. Puluhan nyawa pun melayang, sebagian besar ialah wanita dan anak-anak.

Konflik ini membuat pilu banyak kalangan. Salah satunya bintang film Ayat-Ayat Cinta, Zaskia Adya Mecca. Ia tak bisa menahan sedih ketika anak-anak Palestina merenggang nyawa.

"Setiap hari aku update. Khawatir dengan orang-orang di sana," ujar Zaskia ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Zaskia tak tinggal diam. Istri Hanung Bramantyo ini pun menggagas penggalangan dana. "Ini nanti ada acara lelang baju dan hasilnya untuk diberikan di Gaza. Aku pribadi belum ada, mungkin nanti aku bisa bantu mekanismenya," ucap dia.

"Aku lihat berita banyak orang yang terkepung, bayi-bayi meninggal. Jadi nggak ada yang bisa kita lakukan selain doa dan nyumbang sebisa mungkin," tutur Zaskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini