Sukses

Zaskia Mecca Pamerkan Rancangan Baju Muslim di IMFW 2014

Zaskia Adya Mecca rupanya memiliki bakat terpendam di bidang rancang baju.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca rupanya memiliki bakat terpendam di bidang rancang baju. Bersama puluhan desainer lainnya, pakaian kreasinya akan dipamerkan di Indonesia Moslem Fashion Week (IMFW) 2014 di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat, 18-20 Juli mendatang.

Selama ini Zaskia memang rajin membuat pakaian muslim, terutama hijab. Ia sadar, wanita pengguna hijab kini sedang booming.

"Aku pernah bikin 500-600 jilbab, habis dalam setengah hari. Aku senang banget ada acara seperti ini," kata Zaskia di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Zaskia tak menempuh sekolah khusus untuk merancang pakaian. Melainkan belajar secara otodidak. Meski begitu, rancangan istri Hanung Bramantyo ini cukup diperhitungkan lho. Misalnya saja, hijab yang dibuatnya dan dikenakan Dewi Sandra sempat diburu ibu-ibu di pusat perbelanjaan.

"Mereka bilang jilbab Dewi Sandra. Tidak bisa dipungkiri, orang yang memakainya malah lebih dikenal dari orang yang membuat. Tapi walaupun yang terkenal dia, aku senang banget. Kalau ada yang tertarik dengan karya aku, aku sudah senang," urai dia.

Selain Zaskia, beberapa nama artis lainnya juga meramaikan IMFW 2014. Diantaranya, Nuri Maulida, Irfan Hakim, Acha Septriasa dan Dian Pelangi. Di acara tersebut, Zaskia akan memamerkan rancangan hijab terbarunya untuk menyambut Idul Fitri.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.