Sukses

Demi Korban Gaza, Vino G. Bastian Rela Ganti Nama

"Ini bukan masalah agama lagi, tapi ini sudah menjadi masalah kemanusiaan," kata Vino G. Bastian.

Liputan6.com, Jakarta Penyerangan Zionis Israel di jalur Gaza memakan korban jiwa yang sangat memilukan. Sejak peluncuran roket pada Selasa (8/7/2014) lalu, sedikitnya 85 warga sipil Palestina tewas. Kejadian itu menarik simpati aktor Vino G. Bastian.

"Memang kalau soal Gaza dari dulu sudah prihatin banget, yang paling penting selain doa yang bisa kita kasih, ya kita juga memberikan sumbangan," imbau Vino di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Tak hanya itu, pemain film Radit dan Jani ini juga menggalang dana untuk membantu korban sipil di Gaza. Bahkan, untuk memberikan pengaruh yang besar dalam mengajak masyarakat, Vino rela mengganti namanya di media sosial Twitter.

"Kami juga ada satu jalur sendiri untuk menyumbang, cukup menggalang opini di Twitter, tulisan tentang Gaza. Nama saya pun saya ganti Save For Gaza. Kita berawal dari yang kecil dulu biar orang-orang terprovokasi untuk menolong," terangnya.

Konflik Palestina-Israel yang terus terjadi puluhan tahun ini menurut Vino sudah menjadi masalah yang besar. Pasalnya, selama konflik korban yang berjatuhan mayoritas justru berasal dari warga sipil, bukan massa Hamas yang diklaim Israel sebagai pemberontak.

"Ini bukan masalah agama lagi, tapi ini sudah menjadi masalah kemanusiaan," kata suami Marsha Timothy ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.