Sukses

Legenda Bollywood Zohra Sehgal Meninggal di Usia 102

Zohra Sehgal tidak saja membintangi puluhan film Bollywood, tapi juga film Hollywood. Sang legenda ini meninggal di usia 102 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Aktor legendaris Bollywood, Zohra Sehgal meninggal dunia dalam usia 102 tahun di New Delhi, India, Kamis (10/7/2014) pukul 16.30. Zohra terkena serangan jantung dan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Max.

"Beliau meninggal karena serangan jantung sore ini (kemarin). Beliau sudah merasakan tidak enak badan sekitar sebulan lalu," terang salah seorang putri Zohra, Kiran, seperti dikutip Dnaindia.

Zohra merupakan salah seorang legenda Bollywood dan disebut sebagai The Grand Old Lady of Indian Cinema. Ia memulai karir sebagai penari dengan Uday Shankar pada tahun 1935 dan memulai debutnya di film lewat film Dharti Ke Lal pada 1946.

Selain telah membintangi puluhan film Bollywood, Zohra juga telah banyak membintangi serial televisi dan film Hollywood seperti The Vengeance of She, Tales that Witness Madness, Never Say Die, Little Napoleons dan Bend It Like Beckham.

Meski usianya sudah 102 tahun, namun semangat Zohra di dunia film tak pernah padam. Dia sempat tampil di film karya Sanjay Leela Bhansali berjudul Saawariya pada tahun 2007. Meski hanya sebagai pemeran pembantu, namun kehadiran Zohra sangat besar di film-film seperti Veer-Zara, Saaya, Cheeni-Kum, Hum Dil De Chuke Sanam, dll.

(Fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini