Sukses

4 Idola KPop yang Pernah Terjerat Narkoba

Idola asal Korea Selatan ini disebut-sebut pernah terlibat menggunakan narkoba. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul Narkoba memang menjerat dan membuat beberapa orang terperdaya. Diantaranya, seleb asal Korea Selatan yang melakukan kesalahan dengan menjajal obat-obatan terlarang.

Setelah menyadari hal itu berbahaya, akhirnya mereka pun bertobat dengan meninggalkan barang haram tersebut. Idola asal Korea Selatan ini disebut-sebut pernah terlibat menggunakan narkoba. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

PSY

PSY

PSY pernah terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang pada 2001 silam. Pelantun Gangnam Style itu ditangkan 2001 silam dengan tuduhan menggunakan ganja. Ia pun harus membayar denda kepada negara akibat kesalahannya itu.

Setelah enam bulan, PSY pun tobat. Ia kembali ke dunia hiburan dengan karya Champion. Setelah bersih dari barang haram tersebut, PSY makin fokus dengan karier bermusiknya.

3 dari 5 halaman

Joo Ji Hoon

Joo Ji Hoon

Joon Ji Hoon pernah melakukan kesalahan paling besar di dalam hidupnya. Kasus keterlibatan narkoba yang dilakukan Joon Ji Hoon adalah yang terbesar dalam sejarah dunia hiburan.

Joon Ji Hoon ditangkap pada Juni 2009 akibat mengedarkan ekstasi. Joon Ji Hoon pun dinyatakan bersalah dan dijebloskan ke penjara dengan hukuman enam bulan kurungan.

Selain itu, Joon Ji Hoon juga harus melakukan kerja sosial selama 120 jam dan denda ratusan ribu Won. Selanjutnya, Joon Ji Hoon dilarang tampil di acara televisi dan harus melaksanakan wajib militer setelah bebas dari penjara.

Kini, Joon Ji Hoon telah tobat dan kembali ke dunia hiburan, Kekasih Gain  itu pun mulai menjalani kehidupannya yang bersih.

4 dari 5 halaman

G-Dragon

G-Dragon

G-Dragon merupakan salah seorang idola yang pernah terlibat mengonsumsi obat terlarang dengan jenis ganja. G-Dragon tertangkap basah menggunakan barang haram tersebut di klub malam di negeri sakura 2011 silam oleh polisi Jepang.

Menurut G-Dragon, ia hanya menerima ceritu yang ditawarkan kepadanya. Untuk menghormati rekan bisnisnya itu, ia pun menerimanya tanpa mengetahui rahasia rokok tersebut.

G-Dragon kemudian diperiksa oleh polisi hingga melakukan tes. Hasilnya, urine G-Dragon positif mengandung barang haram. G-Dragon pun dilarang tampil di televisi negeri sakura selama beberapa waktu.

Namun ia tak ditangkap dan dibebsakan dari segala tuduhan. Imej G-Dragon pun tak terlalu rusak.

5 dari 5 halaman

Park Bom

Park Bom

Park Bom `2NE1` dikabarkan menyelundupkan narkoba dari Amerika Serikat ke Korea Selatan berupa 82 butir amfetamin 2010 silam. Pihak bandara menemukan amfetamin yang tersimpan dalam bungkus makanan kecil berupa permen jelly.

Namun Park Bom tak ditahan karena amfetamin tersebut digunakan untuk pengobatan. Park Bom melakukan pengobatan dengan amfetamin. Semua itu terpaksa dilakukan Park Bom karena trauma yang dialaminya.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.