Sukses

Roro Fitria Tak Tega Melihat Bayi Jadi Korban di Palestina

Sejak Jalur Gaza dibombardir Israel, Roro Fitria selalu berdoa untuk rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Roro Fitria mengaku prihatin dengan situasi konflik yang tengah terjadi di Jalur Gaza, Palestina dalam tiga hari terakhir. Roro miris lantaran banyak korban berjatuhan di pihak Palestina dan kebanyakan korban adalah anak-anak.

"Miris melihatnya penderitaan yang dialami para korban di sana (Gaza). yang bikin nggak tega lihatnya itu, banyak anak-anak yang jadi korban, ada anak bayi juga," kata Roro Fitria saat dihubungi via telpon, Jumat (11/7/2014).

Sebagai sesama umat muslim, Roro terketuk hatinya untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel.

"Aku bakal sumbangkan uang ke posko-posko yang menyalurkan bantuan buat Palestina. Mudah-mudahan bisa membantu," ujar bintang film Bangkitnya Suster Gepeng itu.

Walau tak bisa berbuat banyak untuk membantu rakyat Palestina, wanita asal Yogyakarta itu terus memanjatkan doa untuk para korban perang di Gaza. Dengan doanya ia berharap agar para tentara Israel bisa menghentikan penyerangan kepada warga Gaza.

"Saya berdoa dalam setiap salat semenjak pertempuran Gaza terjadi. Semog Allah SWT memberikan petunjuk bagi bangsa Israel supaya menghentikan pertempuran di Gaza dan semoga arwah para korban diterima disisi-Nya. Semoga warga Palestina di berikan perlindungan oleh Allah," doanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini