Sukses

Ciccio Manassero Beralih Jadi Atlet Tinju?

Sejak kecil, Ciccio Manassero mengaku sudah menggemari olahraga tinju.

Liputan6.com, Jakarta Ciccio Manassero penyanyi cilik yang ngehits lewat single Kebelet Pipis, kini menjadi idola para remaja berkat perannya sebagai Wingky dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Cowok 18 tahun ini selain gemar olahraga sepakbola, belakangan ini ia juga gemar olahraga beladiri.

Saat ditemui Liputan6.com di lokasi syuting GGS, Kranggan, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/7/2014) Ciccio menceritakan ketertarikannya terhadap olahraga tinju yang sedang digelutinya. Bahkan di mobil miliknya pun terdapat sarung tinju yang terdapat di dalam tas pribadinya.

"Dari kecil suka nonton tinju tapi belum mengerti. Dua tahun belakangan teman apartemen si Jeff dan James dari Australia balik ke Indonesia. Memang suka tinju, akhirnya cari tempat bela diri. Awalnya Muay Thai, akhirnya ke boxing setahun setengah belakangan ini," tutur Ciccio.

Ciccio juga menjelaskan kelebihan olahraga beladiri yang ditekuninya. "Spesialnya beladiri yang benar itu lebih kalem, less emotion, benar-benar beladiri yang self defense, bukan jadi sok-sokan," tambahnya.

Meskipun dirinya sangat menggemari tinju, namun Ciccio mengungkapkan kalau ia enggan untuk menekuni beladiri tersebut sebagai karirnya.

"Duh nggak deh. Yang ada para pemula aja setengah pendapatannya cuma buat berobat. Lagipula kurang diperhatikan pemerintah kesejahteraan atletnya," kata Ciccio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.