Sukses

Adie Asturo Buktikan Lagu Galau Tak Harus Cengeng

Di single keduanya berjudul Percuma, Adie Asturo bekerjasama dengan Ferdy Taher vokalis Element.

Liputan6.com, Jakarta Lagu-lagu bertemakan patah hati biasa terdengar mendayu-dayu dan bikin galau. Namun tidak halnya bagi penyanyi solo Adie Asturo. Ia menciptakan lagu soal kegagalan cinta tanpa embel-embel cengeng.

Lagu itu berjudul Percuma. Diciptakan sendiri oleh Adie dengan mengambil kisah soal seseorng yang berkali-kali dikecewakan oleh pasangannya. Dalam penggarapan lagu, Adie dibantu oleh Ferdy Element.

"Meski temanya patah hati tapi musiknya pop rock karena karakter vokal saya memang ke arah situ. Lagian sebelumnya saya punya band metal juga," kata Adie di sela pembuatan klip tersebut di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2014).

Adie sengaja mengambil musik pop rock sehingga lagu tersebut terdengar upbeat dan tak mendayu-dayu. Membawakan lagu cinta dengan musik cadas, justru ia tak merasa kesulitan.

"Nggak sulit karena kebetulan diberi kemudahan nyanyi di aliran musik itu. Harusnya lagunya nggak cengeng, mau sesakit apapun tetap tegar," imbu dia.

Percuma merupakan single kedua yang dibawakan Adie. Sebelumnya, pria kelahiran 19 april 1985 melejit lewat tembang Hey pada 2013 lalu. Adie punya alasan mengapa ia memiliki jeda cukup lama dalam merilis single kedua.

"Soalnya saya juga kerja, jadi agak susah atur waktunya. Saya suka nyanyi tapi saya juga cinta pekerjaan saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini