Sukses

Galang Dana untuk Palestina, Dude Harlino dkk Kumpulkan US$1 Juta

Dude Harlino berharap pemerintah juga turun tangan dan bertindak nyata memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino sedih dan prihatin melihat konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. Apalagi konflik tersebut banyak memakan korban jiwa dari orang dewasa sampai anak-anak.

Untuk itu, Dude bersama kawan-kawan melakukan penggalangan dana agar bisa meringankan beban warga Jalur Gaza yang saat ini dianggapnya butuh uluran tangan. Alhasil dari pengumpulan dana tersebut terkumpul uang hingga jutaan dolar.

"Kita memberikan sedikit bantuan dan doa, apa lagi ini bulan Ramadan. kalau tidak salah hari ini sudah US$ 1 juta dikirimkan ke sana," kata Dude saat di temui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014).

Dude berharap pemerintah juga ikut berperan aktif untuk kedamaian di Palestina. Karena apa yang terjadi di Palestina adalah sebuah kejahatan kemanusiaan. "Kita juga berharap pemerintah kita bisa ikut menghentikan ini semua," ujarnya.

Suami Alyssa Soebandono ini pun berharap uang yang dikumpulkan bisa digunakan sebaik mungkin untuk para korban. Terlebih rumah-rumah mereka yang menjadi luluh lantah karena roket-roket dari tentara Israel.

"Saya dengar obat-obatan sudah sangat tipis sekali. Kemudian rumah sakit kita di sana hampir kena rudal, kalau tidak salah 30 meter jatuh dekat sana. Kalau itu hancur, ya sudah bantuan kita juga sudah susah. Memang ini harus bareng-bareng, doa, bantuan, politik memang harus turun bareng-bareng," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini