Sukses

Finalis Abang None 2014 Buka Puasa Bareng Anak Yatim

Malam final akan dilangsungkan pada tanggal 30 Agustus mendatang di kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 36 finalis Abang None Jakarta 2014  melakukan kunjungan sekaligus buka puasa bersama anak-anak yatim  Pondok Pesantren Darul Ishlah di jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Ini dilakukan sebagai bagian menuju malam final yang akan dilangsungkan pada tanggal 30 Agustus mendatang di kawasan Monas.


Menurut Alvia Anjani, salah satu finalis dari Kepulaun Seribu, kedatangan mereka selain berbuka bersama juga memberi santunan. "Kebetulan aku jadi bu Lurah disini, maksudnya yang dipercaya memimpin finalis None Jakarta  untuk menjembatani dengan panitia. Kedatangan kita di sini untuk mengunjungi, memberi santunan dan memberi hiburan menjelang berbuka," tutur Alvia saat ditemui di kawasan Warung Buncit, Jakarta, Jum'at (11/7).

Selain ingin berbagi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari silaturahmi. "Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi. Menghibur anak-anak yang diasuh KH. Amir Hamzah," jelas dara berusia 21 tahun itu.

"Sebelum acara puncak, kita memang diwajibkan ikut beberapa kegiatan, salah satunya ini. Di bulan Juli, ini hari kedua semua finalis dipertemukan. Nanti juga para finalis akan mengikuti pembekalan dan karantina selama kurang lebih dua minggu," tambahnya.

Menurut mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Psikologi semester 8, dia senang bisa mengikuti kegiatan sosial ini. "Yang jelas aku senang bergabung dalam ajang Abnon Jakarta. Selain menambah teman, juga menambah pengetahuan dan wawasan. Minimal aku jadi tahu disini ada pesantren," pungkasnya.

Keikutsertaannya dalam Abnon Jakarta pun tambah Alvia karena dirinya ingin berkontribusi langsung untuk kota Jakarta. "Sekarang masih bisa ikutan, soalnya sayang aja nanti kalau sudah kerja baru ikutan seperti ini," tandasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.