Sukses

Demi Gerakan Sosial Miliknya, Peggy Melati Sukma Jadi Penyanyi

"Saya nyanyi ingin mengumpulkan uang bukan buat pribadi saya sendiri, tetapi saya donasikan kepada gerakan saya," kata Peggy.

Liputan6.com, Jakarta Jiwa sosial Peggy Melati Sukma mulai terasah sejak dirinya memutuskan untuk mendalami Islam. Mantan istri Wisnu Thandra itu pun membuat sebuah gerakan sosial yang ia berinama Amazing Muslimah.

Bahkan, demi membiayai dan memodali gerakan yang diusungnya, Peggy menyanyikan sebuah lagu religi berjudul Tobat. Nantinya, uang hasil dari lagu tersebut seluruhnya akan ia serahkan pada gerakan sosial miliknya.

"Saya nyanyi ingin mengumpulkan uang bukan buat pribadi saya sendiri, tetapi saya donasikan kepada gerakan saya," kata Peggy saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014).

Tak hanya uang hasil penjualan single religi ia serahkan buat gerakannya itu, sebagian keuntungan dari buku yang ia tulisnya juga ia ibahkan untuk membangun Amazing Muslimah.

"Kita juga buat charty produk-produk kayak buku ke empat saya, hijab, bros, gamis, paket umroh," sambung Peggy.

Keinginannya membangun gerakan tersebut bertujuan agar umat muslim lebih mencintai Al Quran yang menjadi panutannya. Apalagi, anak-anak muda sekarang lebih senang membaca novel ketimbang Al Quran.

"Gerakan ini bercita-cita untuk membomingkan Al Quran dan kami punya empat pilar kerja. Pertama pelatihan baca qur'an, majelis muhasabah setiap sepuluh angkatan kami akan membuat perkumpulan dan dibuka untuk umum dan kami akan mendatangkan 1000 jamah, pilarnya Amazing Muslimah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini