Sukses

Drumer Band Punk Ramones, Tommy Ramone Meninggal

Kabar wafatnya pendiri sekaligus drummer band beraliran punk rock itu, muncul lewat akun Twitter resmi Ramones.

Liputan6.com, New York Kabar duka baru saja datang dari dunia musik internasional. Salah satu mantan pentolan grup band Ramones, Tommy Ramone, baru saja meninggal dunia di usianya yang cukup senja, 62 tahun.

Dilansir dari The Guardian, Sabtu (12/7/2014), kabar wafatnya pendiri sekaligus drummer band beraliran punk rock itu, muncul lewat akun Twitter resmi Ramones yang disiarkan pada Sabtu pagi waktu setempat.



"Dengan rasa duka kami mengumumkan wafatnya pendiri sekaligus drummer Ramones, Tommy (Erdelyi) Ramone #RIPTommy Ramone," ketik akun tersebut.

Diketahui, Tommy merupakan personel asli Ramones yang paling terakhir bertahan hidup selama beberapa tahun ini. Sebelumnya, para personel seperti Joey, Johnny, dan Dee Dee Ramone sudah mendahuluinya sejak 2001 hingga 2004 lalu.

Hingga kini, masih belum diketahui penyebab resmi wafatnya sang musisi. Namun, banyak pihak memperkirakan kanker saluran empedu yang sempat dideritanya hingga dirawat berkepanjangan adalah penyebab utamanya.



Tommy Ramone memiliki nama asli Thomas Erdelyi dan terlahir dengan nama Erdelyi Tamas. Ia membentuk Ramones bersama Johnny Ramone sejak 1974. Meskipun semuanya menambahkan nama belakang Ramone, namun ia dan rekan-rekannya tidak memiliki hubungan keluarga sama sekali.

Ramones dibentuk di New York pada 1974. Beranggotakan Dee Dee Ramone, Johnny Ramone, Joey Ramone, dan Tommy Ramone, band satu ini sempat sukses merajai ranah musik punk rock sedunia.(Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini