Sukses

Sembahku Pada Mu, Single Religi Anna Ratna Ningrum

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dijadikan kebanyakan umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Tak terkecuali penyanyi Anna Ratna Ningrum yang mengemas single religi berjudul 'Sembahku Pada Mu'. Lagu tersebut merupakan ciptaan mantan vokalis Elpamas, Amiroes & Ocka Maya.

"Lagu 'Sembahku Pada Mu' ini merupakan single perdana saya,  proses rekamannya dilakukan di studionya mas Amiroez, dan semua berjalan lancar walaupun  ketika take vocal ada revisi-revisi karena dalam liriknya ada bahasa Arab sedikit, jadi  pengucapannya ketika nyanyi  masih kurang pas menurut saya," ujar Anna saat ditemui di Studio kawasan Bintaro Regency, baru-baru ini.

Sementara Amiroez mengaku jika sosok Anna memiliki kualitas yang mumpuni dalam dunia musik.
"Anna ini orang yang benar-benar serius menekuni bidang musik utamanya vokal, bahkan sejak kecil sudah punya hobi nyanyi, ditambah pernah sekolah di Elfa Musik Studio dan sekarang  S1 lulusan IKJ juga dibidang musik, jadi selama proses rekaman hampir tidak ada masalah berarti karena dia sangat paham apa yang harus ia lakukan," timpal Amiroez.

Apa yang dikatakan Amiroez selaku pencipta lagu dan Arranger dalam single Anna ini memang cukup beralasan.  Sebab Anna memang sejak kecil sudah punya hobi nyanyi, namun  baru bener-bener serius menekuni dunia tarik suara setelah lulus dari SMA.

Keseriusan Anna dalam memperdalam olah vokal ditunjukkan dengan masuk di Elfas Musik Studio Bogor Lakeside. Disitu  Anna mengambil kelas vokal dan choir yang dibimbing langsung oleh Josse Gesiradja selaku mentornya. Tidak Cuma itu saja,  untuk lebih mengintensifkan olah vokalnya  ia juga mengambil kelas privat di Ceria Musik dengan mentor yang sama.

Besarnya rasa cinta Anna terhadap musik tidak berhenti di sekolah musik atau kelas privat saja, tetapi  juga ditunjukkannya dengan melanjutkan kuliah di Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dengan mengambil bidang studi Manajemen Kajian Seni Pertunjukan yang mempelajari dasar-dasar musik, tari, teater, dan seni pertunjukan dalam segala bidang termasuk Tata Rias dan Manajemen Panggung.

Selain itu dimasa awal karirnya Anna juga pernah mendirikan band, bahkan   keluar masuk dari satu band ke band lainnya juga pernah ia jalani. Pernah juga  menjadi home band acara talk show di salah satu TV Nasional.  Saat ini ia aktif sebagai juri vokal di berbagai even musik, dan tercatat sebagai anggota Ceria Choir Bogor.

Meskipun namanya masih tergolong baru di kalangan pecinta musi Tanah air, namun Anna mempunyai dedikasi dan harapan yang tinggi terhadap perjalanan musik di Indonesia secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini