Sukses

Radiohead Garap Album Baru September Mendatang

Setelah sibuk dengan proyek solo masing-masing personel, Radiohead kembali bersama untuk mulai mengerjakan album baru mereka.

Liputan6.com, Los Angeles Radiohead memberikan kabar gembira untuk para penggemar mereka. Band rock asal Inggris ini segera menyapa penggemar dengan album baru. Radiohead akan mulai mengerjakan album terbaru mereka pada September mendatang.

Band yang beranggotakan Thom Yorke (vokal), Jonny Greenwood (gitar), Colin Greenwood (bass), Ed O'Brien (gitar), dan Philip Selway (drum) mulai kembali lagi memikirkan Radiohead. Seperti diketahui, sejak 2011 beberapa personel band ini sibuk dengan proyek solo mereka.

Jonny Greenwood mengatakan para personel akan berkumpul dalam waktu dua bulan untuk mulai mengerjakan materi album baru. Mereka akan berlatih bersama sebelum akhirnya melakukan proses rekaman untuk album studio kesembilan mereka ini.

"Kami akan mulai mengerjakan album baru pada September. Kami akan bermain, latihan, dan kemudian melakukan rekaman. Lihat bagaimana hal ini begitu mulai terdengar," ujar Greendwood seperti dikutip dari laman Digital Spy, Minggu (13/7/2014).

Jonny Greenwood of Radiohead plays a solo show

(Jonny Greenwood sang gitaris, foto: Digital Spy)

Radiohead terakhir kali mengeluarkan album bertajuk The Kings of Limbs pada 2011. Album kedelapan Radiohead ini berisi delapan lagu di antaranya Bloom, Lotus Flower, dan Separator. Mereka juga telah melaksanakan serangkaian tur konser untuk album ini.

Sejak mulai berkecimpung di industri musik dunia, Radiohead telah menelurkan delapan album. Nama Radiohead melejit lewat lagu Creep, High and Dry, dan Karma Police yang kemudian membawa mereka memuncaki tangga popularitas.

Baca juga: 

Drummer Radiohead Sambut Musim Gugur dengan Album Baru 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.