Sukses

Dany Java Jive dan IHaqi Daur Ulang Lagu Oddie Agam

Erick Yusuf dan Rida RSD yang ikut meluncurkan single tersebut dengan gaya yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Ramai-ramai musisi menyanyikan lagu religi. Salah satunya adalah Dany Java Jive yang mengaransemen ulang lagu milik Oddie Agam berjudul  'Kusadari'. Lagu yang dinyanyikan bersama grup iHaqi itu pun dianggap Dany sebagai pengingat manusia agar kembali kepada Allah SWT.

Dany memang tidak sendiri. Terdapat nama ustadz Erick Yusuf dan Rida RSD yang ikut meluncurkan single tersebut dengan gaya yang berbeda.

"Itu lagunya kan dulu pop. Nah, sekarang kita mencoba bagaimana agar orang - orang banyak yang mendengar. Makanya kita ubah dan bikin sangat ringat," ujar Dany Java Jive saat ditemui di peluncuran single 'Kusadari' di Warung Komando, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014).

Menurut Erick Yusuf, lagu-lagu nasyid sudah terbukti bisa diterima dan sangat masuk di kalangan anak muda. Oleh sebab itu, mereka pun menggandeng aktris Prisia Nasution. Awalnya, pemain film "Sakola Rimba" itu mengaku tidak begitu sering mendengarkan lagu religi. Namun kini, lewat lagu - lagu yang dibawakan Erick Yusuf, Dany "Java Jive", dan Rida RSD, semua terasa ringan dan nikmat.

"Isinya di lagu ini tentang pertobatan, tentang jiwa seseorang. Intinya kehidupan ini adalah perjalanan menuju kematian. Setelah dia bertobat itu akhirnya kembali kepada Allah SWT," tambah Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini