Sukses

Shiroibara Siap Ikuti Jejak Sukses JKT48

Mereka adalah Sanda, Sekar, Nafa, Desi, Nadia, Luciana dan Dea yang tergabung dalam idol grup Shiroibara.

Liputan6.com, Jakarta Dominasi idol grup JKT48 memang tak terbantahkan lagi di Indonesia. Namun, hal itu tidak menyurutkan tujuh ABG tanggung ini untuk berkarya. Adalah Sanda, Sekar, Nafa, Desi, Nadia, Luciana dan Dea yang tergabung dalam idol grup Shiroibara.

Shiroibara atau yang berarti Mawar Putih ini memang kerap dikaitkan sebagai pesaing JKT48. Namun bedanya, Nadia Cs hanya bertujuh dan tidak memiliki sister grup layaknya Nabila Cs. Selain itu, konsep musik yang ditawarkan pun lebih kepada musik-musik J-Pop

"Kami nggak ada sister grup seperti JKT48. Kemudian kami juga mengarah pada J-Pop, sekarang kan banyak trend K-Pop. Nah kalau kenapa kami pilih Jepang, karena peminatnya sangat banyak, bisa dilihat dari maraknya event Jepand dan pecinta cosplay," kata Nadia ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Timur, Minggu (13/7/2014).

Sebagai langkah awal, Shiroibara baru saja meluncurkan single bertajuk Bersama Kan Bahagia. Lagu ini mengisahkan tentang persahabatan yang tak terpisahkan. Dengan beat yang sederhana, Shiroibara yakin dapat bersaing dengan hits-hits JKT48.

"Lagunya tentang persahabatan yang kompak, bahagia dan nggak terpisahkan. Kami sih pede ya, kalau ditanya apakah mengagumi JKT48, ya mengagumi dan terinspirasi dengan semangatnya," papar Desi.

"Dibilang bersaing sih siap, tapi kami menganggapnya biasa saja," sambungnya.

Selain memiliki tujuh member, rencananya Shiroibara akan kembali menambah jumlah anggota mereka. Kemudian, idol grup yang terbentuk pada 11 Desember 2013 ini ingin mengubah mindset yang sudah ada pada sebuah idol grup.

"Rencananya, kami akan menambah lagi membernya melalui audisi. Untuk ketujuh member kami sangat menekankan pada latihan vokal, karena imejnya harus baik, nggak hanya lipsync. Mudah-mudahan bisa sukses, dan makin disukai," tuntas Adriansyah. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.