Sukses

Sutradara Hellboy Bicara Lord of the Rings dan Game of Thrones

Sutradara Guillermo del Toro yang pernah menggarap Pacific Rim, punya pendapat seputar perbedaan The Lord of the Rings dan Game of Thrones.

Liputan6.com, Los Angeles Guillermo del Toro, sutradara film Hellboy yang juga terlibat dalam pembuatan Pacific Rim serta sekuelnya, belakangan ini mencoba untuk membandingkan antara kisah The Lord of the Rings dan Game of Thrones.

Maklum, ia sebelumnya pernah didaulat menjadi sutradara The Hobbit selaku prekuel `The Lord of Ther Rings`. Sayangnya, ia tidak mengambil kesempatan itu karena adanya perbedaan kreativitas dengan studio serta komitmennya bersama proyek lain.



Dikutip dari Comic Book Movie, Minggu (13/7/2014), Guillermo mengungkapkannya langsung kepada Reddit Ama dengan menyatakan, "Saya berpikir bahwa saya kini jarang datang ke bioskop seperti ketika saya melihat Fellowship of the Ring (film pertama Lord of the Rings) ditancapkan di layar. Saya menganggap Peter Jackson salah satu sutradara paling berbakat yang pernah menangani genre fantasi."

"Saya percaya bahwa Game of Thrones berjalan pada tingkat yang berbeda dalam genre yang sama. Game of Thrones memiliki kompleksitas sosial dan seksual yang membuatnya menjadi cerita fantasi mutakhir setelah Era Vietnam yang sangat berbeda yang tidak hanya berkaitan dengan musuh yang akan datang, atau kemurnian kejahatan, namun kejahatan relatif yang bersembunyi di dalam hati seluruh umat manusia."



Lalu ditambahkan lagi, "Oleh karena itu, secara suasana, saya berpikir bahwa karya Tolkien memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda untuk Game of Thrones, tetapi mereka berdua karya besar dari sebuah penciptaan dunia."

Seperti diketahui, The Lord of the Rings dan The Hobbit merupakan cerita karya J.R.R. Tolkien yang mengambil tema pertempuran antara manusia dengan makhluk-makhluk jahat yang ingin mendominasi dunia mereka bernama Middle-earth.



Sementara itu, Game of Thrones karya George R.R. Matin menyajikan kisah peperangan antara penghuni negeri Westeros yang hidup di dunia penuh dengan makhluk jahat namun terlindungi berkat sebuah tembok raksasa.

`The Hobbit: The Battle of the Five Armies` yang akan menjadi film ketiga prekuel The Lord of the Rings akan dirilis pada akhir 2014 ini. Sementara itu, Game of Thrones akan memasuki musim kelima dalam waktu dekat.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini