Sukses

Kompilasi Album `Cipta Lagu Anak` Segera Dirilis

Album kompilasi yang berisi 20 lagu anak-anak ini hasil dari ajang Lomba Cipta dan Festival Lagu Anak-Anak 2013-2014.

Liputan6.com, Jakarta Album kompilasi lagu anak-anak yang diambil dari hasil ajang Lomba Cipta dan Festival Lagu Anak-Anak 2014 yang bertema `Irama Negeriku` akan segera diluncurkan.

Direktur Pengembangan Seni Pertunjukan dan Industri Musik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Juju Masunah mengatakan kalau album tersebut diisi oleh para pemenang ajang Lomba Cipta Lagu Anak tahun 2013 dan 2014.

"Nanti albumnya berisi 20 lagu anak dari berbagai daerah. Album ini album kompilasi, dari lagu anak yang berhasil menjadi pemenang dalam Lomba Cipta Lagu Anak di tahun 2013 dan 2014," ucap Juju disela-sela jumpa pers Lomba Cipta dan Festival Lagu Anak-Anak 2014 di Puri Denpasar Hotel, Kuningan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut dia, 20 lagu yang ada di album tersebut diaransemen kembali oleh komposer Purwacaraka. Untuk selanjutnya, materi yang sudah diaransemen ulang itu akan direkam dan disebarkan ke sekolah-sekolah, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Kita nanti akan sebar albumnya ke seluruh Indonesia termasuk sosialisasi ke radio-radio. Kami juga akan roadshow untuk sosialisasi dan promosi langsung dari daerah ke daerah," papar dia.

Proses penjurian lomba sudah dilakukan sejak 10-12 Juli 2014 oleh tim penilai atau juri yang terdiri dari para pemerhati musik anak-anak seperti Purwacaraka, Bens Leo, Dina Mariana, Tika Bisono, Leli Kurniawati, Pono Banoe, Adib Hidayat dan Julianus Limbeng.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini