Sukses

Main Film Religi, Nia Zulkarnaen Pulang Kampung

Setelah menelurkan tujuh film, rumah produksi milik Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, Alenia Pictures, akhirnya merilis film religi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menelurkan tujuh film, rumah produksi milik Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, Alenia Pictures, akhirnya merilis film religi. Judulnya, Seputih Cinta Melati yang disutradarai langsung oleh Ale --sapaan Ari Sihasale--.

Nia, yang ikut bermain di film ini merasa berterimakasih kepada sang suami yang membuatnya pulang kampung ke wilayah Jawa Barat. Pasalnya, selama ini film-film Alenia Pictures lebih sering mengambil setting peristiwa di bagian Timur Indonesia. Misalnya saja film Denias, Senandung di Atas Awan yang syuting di Papua dan Tanah Air Beta yang diproduksi Kupang dan Timor Timur.

"Kali ini saya dikasih hadiah sama Mas Ale untuk pulang kampung. Kan di film sebelumnya sudah ke Papua, Sumbawa, Attambua. Kali ini Ale lihat lebih cocok di Jawa Barat," kata Nia usai screening film tersebut di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/7/2014).

`Seputih Cinta Melati` bercerita soal kaburnya dua narapidana, Ivan (diperankan Chicco Jerikho) dan Erik (diperankan Asrul Dahlan), dari penjara. Keduanya kabur ke perkampungan penduduk di mana Ivan dan Erik bertemu dua anak kecil, Melati dan Rian. Drama pun terjadi diantara keempatnya.

"Sudah sejak lama kami punya keinginan bikin film untuk libur Lebaran. Soalnya selama ini kan film libur sekolah. Pas ada cerita bagus, Kayaknya momen yang pas untuk lebaran kali ini," imbuh Nia.

Seperti biasa, banyak pesan moral yang diselipkan Nia dan Ale disetiap film yang mereka garap. "Aku ingin angkat kejujuran dan kepolosan hati anak-anak yang mampu mengubah orang dewasa. Mengajak lebih hati-hati menjaga anak-anak agar tidak jadi korban kejahatan," pungkas Nia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.