Sukses

Besok, UGB Jalani Sidang Perdana Kasus Penipuan Pengobatan Pasien

Ustad Guntur Bumi (UGB) dijadwalkan menjalani sidang perdana kasusnya pada Rabu, 16 Juli 2014, besok.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan tindak penipuan berkedok pengobatan yang dilakukan Ustad Guntur Bumi (UGB) segera memasuki proses persidangan. Suami Puput Melati itu dijadwalkan menjalani sidang perdana kasusnya pada Rabu, 16 Juli 2014 besok.

"Ya besok sidang pertama UGB digelar," ucap Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Chandra kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Proses persidangan kasus UGB sendiri akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mereka juga sudah mendapatkan jadwal waktu persidangan pria bernama asli Muhammad Susilo Wibowo tersebut.

"Rencananya sidang pukul 10.00 WIB," tambah Chandra.

Dalam persidangan perdana, majelis hakim terlebih dulu menggelar sidang yang beragendakan pendengaran saksi. "Agendanya pemeriksaan saksi. Ada saksi yang diperiksa, nanti namanya saudara I," paparnya.

Seperti diketahui, UGB diduga melakukan penipuan berkedok pengobatan alternatif yang dijalankannya. Ia pun dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini