Sukses

Tak Larang Putrinya Pacaran, Wulan Guritno: Dia Bisa Jaga Diri

Wulan Guritno tak melarang putrinya, Shaloom berpacaran. Namun jika macam-macam, Wulan pun bisa meradang.

Liputan6.com, Jakarta Wulan Guritno termasuk sosok ibu modern. Ia tidak bersikap kolot dalam membesarkan anak-anaknya. Buktinya, meski si sulung Shaloom Razade Syach baru berusia 16 tahun, Wulan mengizinkan anaknya itu untuk berpacaran.

"Saya sih tergantung anaknya, kalau suka sama suka ya nggak apa-apa. Sudah sewajarnya anak usia 16 tahun saling naksir-naksiran. Saya nggak mungkin larang, dia juga sudah bisa jaga diri dan paham mana yang baik dan buruk," ungkap Wulan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014).

Meski memberi kebebasan, Wulan tetap mengawasi si anak. Bila sang pacar membawa dampak buruk, Wulan tak segan-segan mengusirnya dari kehidupan Shaloom.

"Setiap ibu pasti ingin yang terbaik. Kalau sudah melihat sesuatu yang nggak baik akan berusaha ingatkan Shaloom atau cowoknya. Kalau sekali-dua kali diingatkan masih bandel, ya bye bye," imbuh Wulan sambil tersenyum.

Di lain sisi, Shaloom merupakan anak yang terkadang penurut tapi juga punya sikap pemberontak. Tak jarang ia melanggar peraturan Wulan soal jam malam.

"Dia sering tuh nggak mematuhi perjanjian yang sudah disepakati bersama. Kayak bersihkan kamar, terus pergi sama teman sampai malam banget," kata Wulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.