Sukses

Cerita Ricky Harun Gantikan Posisi Mat Solar

Bagi Ricky Harun, menggantikan posisi Mat Solar untuk memerankan karakter Bajuri jelas bukan pekerjaan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Peran Bajuri yang sebelumnya lekat dengan Mat Solar kini berganti. Di film berjudul Bajaj Bajuri The Movie, justru aktor Ricky Harun yang didapuk untuk memerankan tokoh supir bajaj yang kocak dan memiliki pengalaman hidup tak terduga.

Bagi Ricky, menggantikan posisi Mat Solar untuk memerankan karakter Bajuri jelas bukan pekerjaan mudah. Apalagi, imej Bajuri sudah begitu melekat pada sosok Mat Solar.

"Bebannya itu kenapa perannya itu bukan Mat Solar. Tapi itu semua balik lagi ke produser dan kalau gue sendiri sih bisa menerima pekerjaannya dan tantangannya saja," ucap Ricky saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014) malam.

Demi memerankan sosok Bajuri, suami artis Herfiza Novianti itu harus mendalami akting yang bisa dibilang tak biasa. Seperti saat Ricky harus berdialog dengan bahasa Betawi yang cukup kental.

"Gue harus berlogat Betawi yang nyablak. Gue harus komedi, pokoknya harus melakukan yang terbaik supaya pas dengan imej Bajuri di film," papar dia.

Yang tak kalah penting, cara Ricky beradaptasi dengan bajaj itu sendiri. Sama seperti Mat Solar, Ricky juga dituntut untuk luwes kala mengemudikan kendaraan roda tiga itu.

"Dulu gue pernah bawa bajaj di FTV, tapi biasa saja. Kalau di sini gue harus balap-balapan. Harus ada adegan jatuh. Ada yang gue sampai jatuh beneran juga bareng bajaj," cerita dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini