Sukses

Ahmad Dhani dan Maia Dipastikan Dampingi Dul Sidang

Selama ini hanya Maia Estianty yang setia mendampingi Dul sidang. Sementara, Ahmad Dhani hanya muncul satu kali di pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani dan Maia Estianty dipastikan hadir dalam sidang putusan putra ketiganya yang menjadi tersangka kecelakaan maut, AQJ alias Dul. Tentunya itu akan menjadi pemandangan langka. Pasalnya, selama ini hanya Maia yang setia mendampingi Dul sidang.

Sementara Dhani hanya satu kali muncul di pengadilan pada sidang pertama. Serangkaian sidang berikutnya, Dhani selalu absen dan mempercayakan kuasa hukumnya dan Maia untuk mengurus perkara Dul.

"Semua datang, Dhani-Maia. Mas Dhani spesial hari ini untuk datang. Saya sudah ingatkan kemarin. Dhani juga telepon, 'Besok sidang toh'," kata kuasa hukum Dul, Lydia Wongsonegoro dihubungi via telepon, Rabu (16/7/2014).

Sebelumnya, Dul juga sempat bertanya kepada Lydia apakah ayahnya akan turut hadir dalam pembacaan vonis hari ini. "Dul juga tanya 'Ayah datang nggak?' Kalau biasanya kan salah satunya (Maia) saja yang datang," ucapnya.

Selain itu, personel Lucky Laki ini juga tak bisa menyembunyikan kegelisahannya jelang vonis. Bahkan, jika vonis yang jatuh kepadanya positif, makan Dulu sempat berjanji sesuatu.

"Dia deg-degan. Dia juga janji (kalau bebas), tidak akan mengulangi ini lagi. Ya, itu saja," tuntas Lydia.

Sidang ini merupakan kelanjutan atas kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi Km 8+200 September 2013 lalu. Kejadian itu menewaskan tujuh orang. Akibatnya, Dul dijerat dengan pasal 310 ayat (2), (3), dan (4) UU Lalu Lintas dengan ancaman pidana maksimal enam tahun penjara.

Namun, pada pembacaan tuntutan dua pekan lalu, JPU menuntut Dul kurungan penjara satu tahun dengan dua tahun masa percobaan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini