Sukses

The Vampire Diaries Pamerkan Musuh Baru

Memasuki musim keenam, serial The Vampire Diaries dipastikan akan menghadapi musuh-musuh baru, salah satunya adalah Tripp.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Memasuki musim keenam, serial The Vampire Diaries dipastikan akan menghadapi musuh-musuh baru, salah satunya adalah Tripp, pemimpin organisasi militer yang diceritakan berani melakukan apa saja untuk melindungi kota tempat ia tinggal.

Diperankan oleh pemeran Sheriff Jack Carter di serial Eureka, Collin Ferguson, sosoknya pun diharapkan sang showrunner Julie Plec  mampu membawa warna yang berbeda serta  menjadi daya tarik baru bagi penggemar setia The Vampire Diaries.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/709065/big/Jack.jpg

Maklum saja, saat memasuki musim lima kemarin, cerita The Vampire Diaries terbagi dua dengan kemunculan spin-off bertajuk The Originals yang secara  tidak langsung merampok hampir  separuh karakter-karakter favorit penonton. Sebut saja keluarga Mikaelson yang terdiri dari Klaus (Joseph Morgan), Elijah (Daniel Gillies), Rebekah (Claire Holt), Hayley Marshall (Phoebe Tonkin), hingga Mikael yang diperankan oleh Sebastian Roche.

Tidak heran, sejak saat itu, The Vampire Diaries dan The Originals seolah berebut perhatian penonton yang belakangan juga sudah mulai terbagi menjadi dua kubu. Keduanya  dipastikan  kembali  muncul di hadapan para penggemarnya pada musim gugur 2014 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Damon Salvatore di The Vampire Diaries

"Turut bersedih dengan apa yang menimpa Damon."

Kalimat itu diucapkan Ian Somerhalder baru-baru ini setelah karakter vampire Damon Salvatore yang diperankannya tewas di akhir musim kelima The Vampire Diaries. Padahal, seperti yang kita tahu, Damon adalah salah satu karakter utama yang sudah ada sejak musim pertama, ia pun sempat menjadi salah satu karakter yang paling digilai di serial tersebut.

Tak heran sejak episode terakhir tayang pada 15 Mei 2014 lalu, berbagai gelombang protes muncul dari hati para penggemar. Mereka merasa kalau tanpa Damon, serial yang sudah mengudara sejak 10 September 2009 itu bakal kehilangan ruhnya.

Lantas, apakah Damon akan kembali?

http://cdn0.production.liputan6.static6.com/medias/673282/big/Vampire-Diaries-Cast-Comic-Con-2013.jpg

Meski banyak yang belum tahu, apa yang terjadi pada karakter Damon sebenarnya sedikit sesuai dengan cerita di akhir novel aslinya yang ditulis oleh L.J. Smith.

Diceritakan, kematian Damon secara tak langsung mengakhiri cinta segitiga yang terjadi antara dirinya, Elena Gilbert (Nina Dobrev), serta Stefan Salvatore yang tak lain adalah adiknya sendiri.

Namun demikian, dengan kondisi musim ke-enam yang sudah dipastikan akan dibuat, ceritanya pun bakal diperpanjang lewat kejutan-kejutan baru, termasuk kelahiran kembali Damon Salvatore yang diamini oleh sang showrunner, Julie Plec baru-baru ini.

"Kita masih akan melihat Ian Somerhalder dan Kat Graham di musim keenam. Maksudku, terdapat jutaan jalan untuk membuat mereka kembali. Tapi bagaimana, kenapa, dan di mana? Di sana misterinya," jawab Julie. Rencananya, musim keenam The Vampire Diaries bakal mengudara pada musim gugur mendatang.

3 dari 3 halaman

The Originals, Ketika Pecandu Darah Dipaksa Dewasa

Masih ingatkah anda dengan kehamilan Bella Swan (Kristen Stewart) di sekuel keempat The Twilight Saga? Meski termasuk hal yang tidak mungkin karena sang suami, Edward Cullen (Robert Pattinson) adalah mayat hidup penghisap darah, janin yang dikandung Bella secara tidak langsung mampu mengubah cerita Twilight ke level baru.

Hal ini juga nampaknya yang berlaku pada serial bertema vampire, The Originals.

Tampil sebagai spin-off pertama dari The Vampire Diaries, serial yang mengudara pertama kali pada 25 April 2013 itu menyuguhkan mahkluk hybrid --setengah vampire dan setengah manusia serigala-- bernama Klaus Mikaelson (Joseph Morgan) yang dipaksa dewasa setelah menghamili seorang werewolf cantik bernama Hayley Marshall (Phoebe Tonkin).

Akibatnya, tak hanya harus meninggalkan teman-teman dan pujaan hatinya di Mystic Falls --kota tempat para karakter The Vampire Diaries tinggal--, Klaus juga harus mengubah sikapnya menjadi seseorang yang bisa lebih dipercaya untuk bisa mengambil alih New Orleans yang diceritakan sudah dikuasai oleh para vampire.

Akhirnya, dibantu oleh Elijah Mikaelson (Daniel Gillies) sebagai satu-satunya saudara kandung yang tersisa, Klaus pun mulai menancapkan taringnya di sana. Perjuangan inilah yang kemudian menjadi candu baru bagi penggemar The Vampire Diaries dan para pecinta vampire.

Lantas, sekuat apa jalan ceritanya?

http://cdn1.production.liputan6.static6.com/medias/627521/big/the-vampires-140127b.jpg

Bila sedikit membandingkan serial ini dengan The Vampire Diaries, dapat dipastikan kalau The Originals memiliki alur cerita yang jauh lebih kompleks dan dewasa.

Ibaratnya, kalau The Vampire Diaries masih berputar di masalah sekolah dan cinta segitiga Elena Gilbert (Nina Dobrev), Stefan Salvatore (Paul Wesley), dan Damon Salvatore (Ian Somerhalder) yang tidak juga kunjung panjang, The Originals berani tampil berbeda dengan menyuguhkan masalah politik serta permusuhan serius antara kaum vampire, kaum penyihir, dan para werewolf atau manusia serigala.

Sayangnya, berhubung serial ini masih satu jalur dan memiliki showrunner yang sama dengan The Vampire Diaries (Julie Plec), beberapa crossover pun masih kerap terjadi dan membuat bingung para penonton yang tidak mengenal The Vampire Diaries.

Salah satunya adalah ulah traveller di The Vampire Diaries yang membuat arwah para makhluk supranatural kembali ke dunia.

Insiden itu diceritakan membuat Klaus dan Elijah kerepotan setengah mati. Terlebih setelah mereka diserang oleh Mikael Mikaelson, mendiang Ayah mereka yang sudah mati dibunuh Klaus di musim ketiga The Vampire Diaries.

Boleh jadi, jika belum menonton The Vampire Diaries, para penonton akan sedikit bertanya-tanya tentang hal tersebut. Namun demikian, di luar faktor itu, ceritanya yang ringan tetap mampu membuat orang betah untuk mengikuti cerita ini.

Rencananya, baik The Vampire Diaries maupun The Originals, Keduanya dipastikan  kembali muncul di hadapan para penggemarnya pada musim gugur 2014 mendatang.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini