Sukses

Pasien Ngaku Disetrum UGB dan Ada Pocong saat Berobat

Sukasmi membeberkan di persidangan tentang pengobatan UGB yang janggal. Keanehan muncul seperti ada pocong, belatung, beling dll.

Liputan6.com, Jakarta Sukasmi menjadi satu diantara dua saksi yang dihadirkan di persidangan kasus penipuan berkedok pengobatan yang diduga dilakukan oleh Ustad Guntur Bumi (UGB).

Saat memberi kesaksian di depan majelis hakim, Sukasmi membeberkan cara pria bernama asli Susilo Wibowo itu dalam melakukan pengobatan yang dinilainya berbeda dari teknik pengobatan alternatif yang lain.

"UGB nyetrum saya. Lampunya dimatiin. Saya dipegang kepalanya, terus keluar belatung, ada kecoanya juga, pasir-pasir," beber Sukasmi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/7/2014).

"Ada pocong-pocongan juga di dalamnya, beling-beling ditemukan di rumah saya (setelah menjalani pengobatan)," papar dia.

Sukasmi mengaku kalau hal tersebut tak dialaminya sendiri. Anggota keluarganya yang lain juga ikut merasakan keanehan saat sedang diobati suami Puput Melati. "Saya berlima satu keluarga digituin," katanya lagi.

Sebenarnya, dikatakan Sukasmi, pada saat awal menjalani pengobatan, UGB melakukannya dengan cara yang baik dan tidak menyimpang. "Dia mengobatinya dengan baca salawat, dipegang tangan saya, dan disetrum. Pas datang lampunya terang, tapi dalam pengobatan gelap," tambah Sukasmi.

Di hadapan majelis hakim, Sukasmi juga memberikan bukti-bukti berupa foto-foto kejadian yang ia alami saat diobati oleh UGB dan karyawannya. Ia telah mengeluarkan uang mencapai Rp 76,2 selama berobat di padepokan UGB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini