Sukses

5 Seconds Of Summer Ikuti Jejak Kesuksesan One Direction

Karier 5 Seconds Of Summer di industri musik perlahan mulai menanjak mengikuti jejak kesusksesan One Direction.

Liputan6.com, Los Angeles Nama 5 Seconds Of Summer (5SOS) kini perlahan mulali dikenal oleh para pecinta musik dunia, khususnya para remaja. Band asal Australia ini berhasil mencuri hati remaja puteri termasuk Directioners --sebutan untuk penggemar One Direction-- setelah mereka tampil sebagai band pembuka dalam tur Liam Payne dkk bertajuk Take Me Home pada 2012.

Melejitnya nama 5SOS juga tak terlepas dari peran Louis Tomlinson yang mempromosikan band ini. Seperti halnya One Direction, 5SOS juga terus mengeluarkan karya terbaru dengan musik ringan dan lirik yang mudah dipahami oleh para penggemar. Bedanya One Direction merupakan sebuah grup vokal sedangkan 5SOS adalah sebuah band.

5 Seconds Of Summer press shot.

5SOS saat ini juga telah mempunyai album studio perdana mereka berjudul nama band mereka sendiri yakni 5 Seconds Of Summer. Album pertama mereka ini telah dirilis pada Juni lalu.

Berdasarkan laman Digital Spy, Rabu (16/7/2014), agar lebih dekat dengan para penggemar, 5SOS baru saja mengumumkan mereka akan menggelar pertunjukan di bagian Eropa untuk memperkenalkan album debut mereka. Band yang digawangi Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood dan Ashton Irwin (drummer) tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini.

Dalam album perdananya tersebut, 5S0S berkolaborasi dengan beberapa musisi yakni John Feldmann, Jake Sinclair dan Steve Robson. Grup musik ini dipengaruhi oleh band pop punk lainnya seperti Blink 182 dan All Time Low.

Sementara itu, 5SOS juga sudah merilis lagu berjudul Don't Stop yang menjadi hits andalan dari album pertama mereka. Di videoklip lagu ini 5SOS bertransformasi menjadi superhero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini