Sukses

Kuliah di Inggris, Maudy Ayunda Kangen Sambal Terasi

Lebih menyukai masakan Indonesia, Maudy Ayunda yang kini kuliah di Inggris merasa kesulitan makan.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda sejak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Oxford University, Inggris. Baru beberapa bulan di negeri Ratu Elizabeth, bintang film Perahu Kertas itu mengatakan tak terbiasa dengan makanan siap saji yang sering ia santap di sana. Untuk itu, ia merindukan beberapa makanan yang menjadi salah satu khas Indonesia.

"Makanan. Aku suka banget nasi. Kurang kuat sama makanan western kayak pasta gitu," kata Maudy Ayunda saat ditemui di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/7/2014).

Selain nasi, ada beberapa makanan lagi yang sangat ia sukai, maklum sejak kecil lidah pelantun 'Tahu Diri' itu sudah terbiasa dengan makanan Indonesia, salah satunya makanan khas Sumatra Barat.

"Kangen terus sama makanan padang dan sambal terasi," ungkapnya.

Saat kangen dengan makanan Indonesia, Maudy terkadang suka mengolah masakan sendiri. Walaupun diakuinya, ia tak lihai dalam meracik makanan. Akan tetapi hal itu dilakukan untuk melepas rasa rindunya dengan masakan Tanah Air.

"Di sana kalau lagi kangen gitu, masak sendiri," ujar Maudy Ayunda sambil tertawa.

Maudy mengatakan kalau Ramadan ini ia cukup senang, pasalnya bertepatan dengan hiri libur kuliahnya. Untuk itu ia bahagia bisa menyantap makan Indonesia saat berbuka puasa. "Tadi buka puasa senang banget lihat makanan Indonesia. Ada teri sama ayam pedes," serunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini