Sukses

Superhero Disney-Marvel Bakal Dijadikan Manga

Disney sendiri telah mengkonfirmasi bahwa manga Big Hero 6 berasal dari filmnya yang juga digarap Marvel.

Liputan6.com, Tokyo Film Big Hero 6 merupakan proyek superhero Disney sekaligus adaptasi komik Marvel yang kini sedang ditunggu oleh para pecinta film animasi. Kini, salah seorang penulis manga asal Jepang berminat untuk membuat kisahnya.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (15/7/2014), pengarang bernama Haruki Ueno (EXILE Monogatari) itu, berniat meluncurkan manga adaptasi Big Hero 6 versi Disney di Magazine Special edisi September terbitan Kodansha pada 20 Agustus 2014.



Pihak Disney sendiri telah mengkonfirmasi hal ini dan menurut mereka, ini adalah proyek manga pertama yang menghadirkan cerita dari film layar lebar mereka sebelum masa penayangan perdana.

Kisah dalam manga akan dibuka dengan Episode 0, yaitu cerita pengantar sebelum serialnya dimulai. Bahkan ke depannya, manga ini akan berdasarkan pada apa yang terjadi di dalam film.



Lokasi cerita `Big Hero 6` bertempat di kota metropolitan fiksi bernama San Fransokyo (gabungan San Francisco dan Tokyo). Kisahnya berpusat pada karakter Hiro Hamada dan Baymax, robot ciptaan kakaknya, Tadashi yang meninggal karena kecelakaan misterius.

Keduanya diharuskan mengungkap kasus kriminal dan bergabung dengan sebuah tim pembasmi kejahatan yang di dalamnya terdapat nama-nama seperti Wasabi No-Ginger, Honey Lemon, GoGo Tomago, dan Fred.



`Big Hero 6` bakal ditayangkan dalam format animasi CG (Computer Graphics) dan diperkirakan hendak menampilkan suasana aman untuk anak-anak layaknya kartun Disney lainnya. Film arahan sutradara Chris Williams dan Don Hall ini akan dirilis perdana dalam bentuk 3D pada 7 November 2014 mendatang.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.