Sukses

Karier Prilly Latuconsina, dari Si Bolang, Koki Cilik, ke GGS

Prilly Latuconsina mengawali kariernya dari sebuah sanggar teater.

Liputan6.com, Bekasi Melejitnya nama Prilly Latuconsina tidak terlepas dari totalitas akting yang dimiliki gadis berusia 17 tahun ini di sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Bakatnya beradu akting ia tumpahkan dalam tokoh yang diperankannya, Sissy.

Banyak yang belum tahu, sewaktu masih belia, Prilly Latuconsina mengawali kariernya dari sebuah sanggar teater. Tempat itu yang menjadi awal mula ia menggali bakat dan kemampuan aktingnya. Dari situ ia mulai mendapat ilmu dan pengalaman pertama seputar dunia seni peran.

"Pertamanya tuh aku waktu masih kecil sekitar umur 12 tahun, aku ikut Sanggar Ananda. Di sana itu sanggar akting tempat aku mengenal dan belajar menggali kemampuan peran," tuturnya di lokasi syuting `GGS` di kawasan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/7/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prilly Si Bocah Petualang

Prilly Si Bocah Petualang
Tidak disangka, ternyata awal mula dirinya masuk Sanggar Ananda, membuka pintu berkarirnya lebih dalam untuk masuk dan menekuni dunia hiburan. Menurut penjelasannya, ia ditawari proyek pertama untuk menjadi host dari program anak Si Bolang, Bocah Petualang untuk satu peliputan.

"Awal mulanya saat aku lagi latihan sanggar, tempat sanggarku didatangi orang TV yang ngurusi program `Si Bolang`. Waktu itu dia nyari host untuk ke salah satu desa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Akhirnya aku di-casting dan lulus. Tapi ya cuma untuk episode itu doang," ujarnya menjelaskan pengalamannya masuk program `Si Bolang`.

3 dari 4 halaman

Prilly Si Koki Cilik

Prilly Si Koki Cilik
Setelah menjalani program pertamanya, berlanjutlah Prilly ke program berikutnya hingga mulai dikenal sebagai artis cilik pendatang baru.

"Nah dari Si Bolang itu, lanjut deh aku di program berikutnya dengan TV yang sama. Nama programnya tuh `Koki Cilik`. Saat itu umurku 13 tahun dan berjalan satu tahun setengah," ucap remaja putri yang tengah dikabarkan dekat dengan Aliando Syarief.

Setelah Si Bolang dan Koki Cilik telah diselesaikan, berlanjutlah gadis cantik ini dengan bermain Get Married the Serries 1 yang ditayangkan di SCTV, karya rumah produksi Kharisma Starvision Plus.

4 dari 4 halaman

Fokus di Sinetron

Fokus di Sinetron
"Waktu Get Married the Series 1, aku memerankan tokoh Tasha. Itu waktu aku masih kelas 1 SMA dan main dari episode 46 sampai 70. Waktu itu malah nggak pakai casting lagi, karena udah buru-buru banget butuh pemain," tandas Prilly.

Dari sinetron `Get Married the Series 1`, berlanjutlah karir Prilly dengan sinetron yang sama di edisi berikutnya. Selain itu ia juga beradu akting di `Hanya Kamu` bareng Coboy Junior, `Monyet Cantik`, dan `Get Married Series 2`. "Itu semua karena sukanya sutradara sama akting aku. Jadinya aku diajak terus di sinetron yang dia garap," jelasnya.

Setelah di akhir jenjang pendidikan SMA-nya, barulah Prilly menggeluti sinetron `GGS` yang kini melambungkan namanya. "Sinetron ini sudah berjalan hampir 4 bulan. Dan alhamdulillah lagi syuting episode 90-an. Sebuah prestasi sampai saat ini masih digemari," tutup Prilly. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.