Sukses

Abdee Slank: Jangan Sampai Lagu Ini Dinyanyikan untuk Jokowi

Jika ada yang tak beres dalam pemerintahan Jokowi, Slank siap menyanyikan lagu sindiran berjudul Where Are You Mr. President.

Liputan6.com, Jakarta Slank selama ini dikenal sebagai kumpulan musisi yang rajin memberikan kritik kepada pemerintah. Pada 2012 lalu, Slank menciptakan lagu Where Are You Mr. President sebagai bentuk keprihatinan merek terhadap kasus Cicak-Buaya antara KPK dan Mabes Polri.

Sang gitaris, Abdee Negara, berharap dirinya tak menyanyikan lagu itu untuk Jokowi, bila mantan wailkota Solo tersebut terpilih jadi Presiden Indonesia periode 2014-2019.

"Waktu kasus Cicak vs Buaya, yang merupakan usaha untuk melemahkan KPK, semua orang bertanya, 'Kemana Pak Presiden, ke mana Pak Presiden'. Kebetulan waktu itu dia lagi ke luar negeri," kata Abdee di kawasan Salihara, Pasarminggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014).

"Makanya, kalau nanti lagu ini dinyanyikan untuk Pak Jokowi, berarti memang ada masalah (dalam pemerintahan). Semoga saja Jokowi tidak sampai dinyanyikan lagu itu," tambah Abdee.

Meski sempat mengkritik pemerintahan SBY, Abdee juga berterimakasih karena sang presiden berhasil menjaga Indonesia dalam kondisi yang kondusif selama pilpres berlangsung.

"Makanya malam ini saya nyanyikan lagi buat Pak SBY juga, tapi kali ini sebagai pemimpin tertinggi negara bisa menjaga proses demokrasi berjalan damai dan jujur-adil," kata Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.