Sukses

Di Tiongkok, Film <i>Man From the Star</i> Tak Lulus Sensor

Film yang berdasarkan drama ternama Man From the Star terancam gagal tayang di Tiongkok karena tak lulus sensor.

Liputan6.com, Taipei Man From The Star yang diperankan Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun telah menyedot perhatian penggemar drama di beberapa negara di Asia, termasuk Cina. Akibatnya, drama tersebut pun bakal kembali tayang dengan konsep berbeda yaitu berupa film.

Rumah produksi Cina Meng Jiang Wei mengumumkan jika pihaknya tengah berbicara dengan SBS--tim produksi dan stasiun televisi yang menayangkan man From The Star--untuk membuat kesepakatan. Jika tak ada halangan, film Man From The Star akan tayang di dataran negeri tirai bambu.

Menurut wakil dari pihak produksi Man From the Star di Tiongkok, konsep ceritanya mengenai alien yang datang ke bumi dan tinggal selama 400 tahun adalah alasan utama film tersebut tak lolos sensor. Pihaknya akan mencoba mengubah sedikit konsep cerita di film tersebut agar bisa diterima pihak berwenang negeri tirai bambu, dilansir dari Soompi, Jumat (18/7/2014).

Aslinya, Man From The Star terinspirasi dari jurnal sejarah Gwanghae. Dituliskan, saat era Dinasti Joseon (1392-1910), sebuah benda misterius terlihat di provinsi Gangwon.

Cerita Man From The Star dikembangkan dengan mengungkapkan benda misterius tersebut ternyata adalah UFO. Di dalamnya, berada seorang alien yang memiliki sosok seperti manusia. Sejak itu, alien bewajah tampan tersebut hidup di bumi hingga abad millenium.

http://www.soompi.com/wp-content/uploads/2013/12/kim-soo-hyun.jpg

(Perubahan wujud Kim Soo Hyun dalam Man From the Star selama ratusan tahun)

Sosok Kim Soo Hyun digambarkan sebagai alien yang memiliki wujud seperti manusia biasa. Namun ia memiliki penglihatan seperti elang, pendengaran seperti serigala, dan ia bisa bergerak super cepat. Pada saat-saat tertentu, ia bisa melihat apa yang akan terjadi pada seseorang dalam waktu dekat.

Beberapa adegan menggunakan teknologi tinggi ketika Kim Soo Hyun seolah menghentikan waktu. Semua benda atau makhluk hidup di sekitarnya pun seolah membeku ketika Kim Soo Hyun yang menjadi alien tampan bernama Do Min Joon menggunakan kekuatannya.

(Des/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini