Sukses

Matajiwa, Ketika Pelantun 'Tentang Seseorang' Bertemu Kawan Lama

Meskipun lama tak bertemu, Anda dan Reza langsung cocok ketika sudah membicarakan musik.

Liputan6.com, Jakarta Adalah Anda Perdana, mantan gitaris Band Bunga yang mencoba  melanjutkan karya  lewat proyek yang ia dirikan bersama kawan lamanya, Reza Achman. Meskipun lama tidak bertemu karena Reza sempat hijrah ke Australia selama 16 tahun, keduanya tetap langsung cocok ketika sudah berbicara soal musik.

"Kebetulan gue sama abang (Anda Perdana) sudah lama kenal, cuma memang nggak pernah bermusik bareng atau nongkrong bareng. Trus gue juga sempat ke Australia lama, sekitar 16 tahun. Ketemu-ketemu tuh sekitar 2010, dan pas itu kebetulan gue lagi pengin bikin sesuatu," kisah Reza saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta baru-baru ini.

Reza pun membuktikan kemampuan bermusiknya ketika membantu Anda mengisi sebuah acara pernikahan di Jakarta. "Nah, pas ketemu-ketemu lagi, ada job, acara kawinan. Dari situ kami sudah mulai, 'oh'. Kliknya dapet," tambahnya.

Imbasnya, tak lama setelah peristiwa bersejarah itu terjadi, Anda mulai kepikiran untuk membuat band, dan seolah sudah digariskan, Reza langsung jadi incaran pertamanya.

"Ada yang manggil abang main di Bandung, trus ngajakin gue. Di situ gue bilang, 'kita berdua aja bang,' Dan itu adalah pertama kali kami manggung berdua," sambung Reza.

Lucunya, karena keasyikan ngejam, keduanya tidak sadar jika sedang ditonton orang banyak. "Kami ngga pakai latihan, semua persiapan juga cuma dilakukan di dalam perjalanan, untungnya kami nyambung banget. Pas manggung, kami juga asyik sendiri, sibuk sama euforia  masing-masing  dalam memainkan alat musik, tapi pas lihat penonton, ternyata reaksi mereka juga oke banget, dan itu bikin kami semakin mantap untuk jalan berdua," pungkas Reza.

Hingga saat ini, Matajiwa sudah menelurkan album konsep bertajuk "Satu". Nah, ingin tahu lebih lanjut tentang perjalanan band ini? tunggu kabar selanjutnya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini