Sukses

Pipik Dian Irawati Minta Penonton Bioskop Doakan Uje

Sambil menggenggam microphone, Pipik Dian Irawati berdiri tepat di depan layar bioskop saat peluncuran film Hijrah Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Sambil menggenggam microphone, Pipik Dian Irawati berdiri tepat di depan layar bioskop. Ia meminta ratusan orang yang duduk di dalam bioskop untuk mendoakan almarhum suaminya, Ustad Jefry Al Buchori atau yang akrab disapa Uje.

"Saya meminta agar kita semua mendoakan almarhum, agar dilapangkan makamnya, agar diterangkan kuburnya," pinta Pipik.

Ucapan lirih Pipik menjadi pembuka dalam premiere film Hijrah Cinta di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7/2014). `Hijrah Cinta` merupakan film yang mengangkat kisah hidup Uje, sejak sang ustad muda hingga ia tutup usia pada 2013 lalu.

Menyaksikan film ini membuat Pipik tak kuasa menahan air mata. Apalagi ketika romansa cintanya bersama Uje diputar di film garapan Indra Gunawan tersebut.

Di lain sisi, Pipik juga tersanjung ada rumah produksi yang mau membingkai kisah hidup suaminya dalam sebuah film. "Kami ini bukan siapa-siapa dan punya masa lalu. Semoga masa lalu itu menjadi pembelajaran untuk menjadi manusia yang lebih baik. Semoga film ini memberikan inspirasi bagi siapapun yang menontonnya," imbuh dia.

"Pesan buat anak-anak saya yang ikut nonton film ini. Di film ini kalian akan melihat perjalanan umi dan abi. Jangan sombong. Ini adalah proses untuk hidup lebih baik. Tetaplah menjadi berlian bagi umi dan abi meski tergores karena proses hidup yang menyakitkan. Tapi umi yakin, jika kalian akan tetap jadi berlian yang terus bersinar," tutup Pipik. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.