Sukses

Di Film Hijrah Cinta, Alfie Alfandy Benar-Benar Mirip Uje

Meski terbilang baru di pentas seni peran, Alfie Alfandy amat piawai memerankan Uje, begitu sang ustad biasa disapa.

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Hijrah Cinta garapan Indra Gunawan, Alfie Alfandy mendapat kehormatan untuk memerankan sosok Ustad Jefry Al Buchori. Meski terbilang baru di pentas seni peran, Alfie amat piawai memerankan Uje, begitu sang ustad biasa disapa.

Kepiawaian Alfie benar-benar terlihat karena ia bisa meniru gesture dan gaya bicara, serta perilaku Uje semasa hidup. Belum lagi, suara Alfie yang mirip dengan suami Pipik Dian Irawati tersebut.

Alfie mengaku perlu melakukan pendalaman karakter selama empat bulan lamanya. "Persiapan sekitar empat bulan. Mulai dari belajar agama, Al-Quran, baca huruf, silaturahmi dengan sahabat dan guru-guru almarhum. Kalau suara alhamdulillah suara memang kayak begini, nggak ada perubahan," ujar Alfie saat premiere film tersebut di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7/2014).

Sang sutradara, Indra Gunawan, mengaku tak salah pilih memberikan peran Uje kepada Alfie. "Ini mukjizat banget dapat Alfie, karena kan susah banget cari pemain kayak Uje, tiba-tiba dia muncul," timpal Indra.

Hijrah Cinta berkisah tentang perjalanan hidup Uje sejak masa muda dan penuh kenakalan hingga akhirnya bertemu Pipik dan memulai hidup dalam bingkai Islami. Selain Alfie, film produksi Multivision Plus Pictures juga diisi oleh Revalina S Temat, Piet Pagau, dan Omesh.

Sementara itu, Pipik berharap film ini bisa memberikan inspirasi bagi orang lain untuk memulai hidup yang lebih baik. "Sampai saat ini, kami masih berlumuran dosa. Namun semoga film ini bisa memberikan inspirasi buat masyarakat," imbuh Pipik.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.