Sukses

MH17 Ditembak Jatuh, Hanung Bramantyo <i>Parno</i> Naik Pesawat

Tragedi MH17 membuat Hanung berpikir ulang akan pergi naik pesawat pada mudik nanti.

Liputan6.com, Jakarta Selain bersimpati atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17, banyak lapisan masyarakat yang was-was berpergian dengan burung besi. Sikap paranoid alias parno itu juga muncul di benak sutradara kondang, Hanung Bramantyo.

"Ngeri juga, itu buat saya sebuah tragedi. Makanya berita pesawat jatuh benar-benar mengerikan," kata sutradara Ayat-Ayat Cinta itu di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7/2014).

Tragedi MH17 membuat Hanung berpikir ulang akan pergi naik pesawat pada mudik nanti. Hanung dan Zaskia Adya Mecca, istrinya, diketahui bakal pulang ke kampung halaman di Yogyakarta.

"Takut, ini juga takut sebenarnya, istri saya takut kalau jalan-jalan pakai pesawat," imbuh dia.

Hanung mencari solusi. Ia memikirkan transportasi lainnya yang lebih aman. Sayang, beberapa transportasi alternatif seperti kereta dan mobil pribadi tak lepas dari kekurangan.

"Sebetulnya saya suka jalan darat, naik mobil. Tapi kan jalan-jalan di pulau jawa kacau balau sejak reformasi. Jalan-jalannya rusak dan belum diperbaiki," tutup dia.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.