Sukses

Penyebab Kematian Putri Mel Gibson di The Patriot Terkuak

Skye McCole Bartusiak menderita epilepsi sejak bayi. Penyakit itu hilang selama beberapa tahun, hingga mulai kumat lagi minggu lalu.

Liputan6.com, Texas Skye McCole Bartusiak, yang berperan sebagai putri bungsu Mel Gibson di The Patriot (2000), meninggal di rumahnya di Texas, AS, pada Sabtu (19/7/2014) waktu setempat. Skye meninggal di usia 21 tahun.

Kepada CNN, Minggu (20/7/2014), ibunda Skye, Helen McCole Bartusiak mengungkapkan rasa dukanya. "Kami kehilangan putri kami," katanya sedih pada CNN. "Dia anak yang baik dan manis."

Kematian Skye yang mendadak masih diselidiki pihak berwenang. Hingga saat ini pihak penyidik belum merilis penyebab kematian Skye. Namun, kata sang bunda mengaku belum lama ini penyakit epilepsi yang diderita Skye kumat.

Diceritakan ibundanya, pada Sabtu itu pacar Skye menemukannya terduduk di tempat tidur di apartemen garasi yang tersambung dengan rumah orangtuanya. "Kami pikir dia terkena serangan epilepsi dan tersedak saat tak ada siapapun di kamarnya," jelas Helen, ibunda Skye.

Sang bunda mengatakan, dia lalu melakukan upaya pernapasan buatan pada putrinya sebelum paramedis datang. "Tim medis melakukan upaya pertolongan selama 45 menit namun jantungnya sudah tak berdetak lagi," cerita Helen.

"Saya sebelumnya pernah melakukan upaya pernapasan buatan padanya, tapi yang sekarang tidak berhasil," kata ibunya lagi.

Next page: Sedang Siapkan Film Baru

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Siapkan Film Baru

Skye McCole Bartusiak menderita epilepsi sejak bayi. Penyakit itu hilang selama beberapa tahun, hingga mulai kumat lagi minggu lalu, kata ibunya.

Skye paling dikenal lewat perannya di `The Patriot`. Saat itu usianya masih 7 tahun. Film pertamanya, `The Cider House Rules` dilakoni saat Skye berusia 6 tahun. Selepas `The Patriot`, Skye berakting jadi putri Michael Douglas di film `Don’t Say a Word` (2001).

Setelahnya, karier Skye tersendat. Ia lebih banyak main jadi bintang tamu serial TV, mulai dari 24, Lost, CSI, hingga House M.D.. Film terakhirnya adalah Sick Boy, sebuah thriller berbujet rendah yang rilis 2012. Skye juga banyak membintangi film pendek.

Sang bunda mengatakan, sebelum meninggal Skye tengah menyiapkan film panjang yang ia produseri dan sutradarai sendiri. (Ade/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini