Sukses

The Purge: Anarchy Gagal Rajai Amerika Serikat

Keunggulan yang diraih The Purge: Anarchy di Amerika Serikat pada Jumat (21/7/2014) lalu akhirnya rontok setelah memasuki akhir pekan.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Keunggulan yang diraih The Purge: Anarchy di Amerika Serikat pada Jumat (21/7/2014) lalu akhirnya rontok setelah memasuki akhir pekan.

Meraup hasil total sebanyak USD 28,4 juta di minggu pertama, film berbudget USD 9 juta ciptaan James DeMonaco tersebut  takluk  oleh Dawn of the Planet of the Apes yang masih unggul di minggu kedua lewat pendapatan USD 36 juta.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/711407/big/planesfireandrescue536147bd6ef8f.jpg

Sementara Planes: Fire & Rescue yang merupakan sekuel dari film animasi Walt Disney bertajuk Planes, tunduk di posisi tiga dengan hasil sebesar USD 18 juta. Posisinya diikuti oleh film komedi Sex Tape yang duduk di peringkat empat lewat USD 15 juta.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707796/big/transformers-4-age-extinction-dawn-planet-apes-clips-570x294.jpg

Transformers: Age of Extinction lain lagi. Jawara dua pekan berturut-turut itu berada di posisi lima. Meskipun hanya mengantungi USD 10 juta di pekan keempat, pendapatan USD 1 milyar yang ditorehkan di sepanjang penayangan boleh jadi sudah sangat memuaskan Michael Bay  selaku sang sutradara.

Berikut daftar lengkapnya:

1. (pekan ke-2) Dawn of the Planet of the Apes - USD 36 juta
2. (baru) The Purge: Anarchy - USD 28.4 juta
3. (baru) Planes: Fire & Rescue - USD 18 juta
4. (baru) Sex Tape - USD 15 juta
5. (pekan ke-4) Transformers: Age of Extinction - USD 10 juta
6. (pekan ke-3) Tammy - USD 7.6 juta
7. (pekan ke-6) 22 Jump Street - USD 4.7 juta
8. (pekan ke-6) How to Train Your Dragon 2 - USD 3.8 juta
9. (pekan ke-8) Maleficent - USD 3.3 juta
10. (pekan ke-3) Earth to Echo - USD 3.3 juta

The Purge sendiri bercerita tentang kisah fiksi mengenai kondisi Amerika Serikat pada 2022. Berhasil menempatkan pengangguran dan kejahatan dalam titik terendah di sepanjang sejarah Amerika Serikat, Negara Adidaya itu pun sukses menjadi contoh kemakmuran bagi para negara lain di dunia.

Namun, di balik segala label kesuksesan yang dimiliki Amerika, sebuah acara tahunan bernama The Purge perlahan-lahan terungkap jadi budaya baru. Dikisahkan, di malam perayaan tersebut, semua kegiatan kriminal termasuk pembunuhan dilegalkan.

Kontan, tak hanya menjadi ajang balas dendam, budaya ini juga selalu dikenal sebagai pertarungan penuh darah dengan tingkat kengerian yang maksimal. Jauh lebih seram dibandingkan cerita-cerita hantu yang pernah didengar.

Hebatnya, walau hanya dibuat dengan budget sebesar USD 3 juta, film pertamanya yang dibintangi oleh Ethan Hawke berhasil membuat semua orang terkejut lewat penghasilannya mencapai USD 89 juta. Lantas, apakah sekuelnya bisa mengungguli hasil yang ditorehkan film  pertama?  Kita  tunggu saja hasilnya nanti.(Feb/Ade)

USD 9 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini