Sukses

Ada Bocoran Cerita Star Wars VII, Mau Baca?

Belum dipastikan apa cerita `Star Wars VII` yang beredar itu bisa dipertanggungjawabkan kesahihannya.

Liputan6.com, Los Angeles George Lucas dan J.J. Abrams pasti takkan menyukai hal ini: cerita Star Wars Episode VII bocor.

Dikabarkan Collider, Minggu (20/7/2014), sinopsis umum dari film `Star Wars VII` yang sedang digarap J.J. Abrams, melanjutkan kisah Star Wars-nya George Lucas, beredar di dunia maya. Situs Badass Digest antara lain mengunggahnya.

Belum dipastikan apa cerita `Star Wars VII` yang beredar itu bisa dipertanggungjawabkan kesahihannya. Anda, yang tak ingin mengetahui bocoran ceritanya boleh tidak melanjutkan membaca artikel ini. Yang ingin tahu, silakan baca hingga tuntas.

Menurut Devin Farraci di laman Badass Digest yang menulis kabar bocoran cerita tersebut, Star Wars VII memiliki alur kisah mirip film Star Wars pertama, Star Wars Episode IV: A New Hope (1977). Kisahnya juga dimulai cenderung bertolak dari akhir kisah film Star Wars kedua, Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back.

Next page: Isi Sinopsis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Sinopsis

Begini kisah `Star Wars Episode VII` yang beredar di dunia maya:

Setelah semua teks penjelasan yang seolah melayang di angkasa khas film-film Star Wars, layar berisi luar angkasa yang gelap. Layar lalu menangkap sebuah objek. Bukan pesawat luang angkasa, namun sebuah lengan yang terpotong sambil menggenggam sebuah pedang light saber. (di akhir `The Empire Strikes Back`, tangan Luke Skywalker terpotong saat bertarung dengan Darth Vader.)

Tangan yang menggenggam light saber itu lalu mendarat di sebuah gurun. Benda itu kemudian ditemukan oleh dua orang yang akan menjadi jagoan kita di film ini, karakter yang dimainkan Daisy Ridley dan John Boyega. Keduanya tahu pedang light saber adalah benda keramat bagi ksatria Jedi. Mereka memutuskan untuk mengembalikan pedang itu pada yang berhak.

Dari situlah pengelanaan mereka berdua dimulai. Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan Han Solo dan Chewbacca. Han dan Chewie mengenali light saber itu milik sahabat mereka, Luke Skywalker yang sudah 30 tahun tak pernah mereka temui.

Mereka kemudian mencari sang ksatria jedi. Sementara itu, di sebuah planet es, ada pasukan jahat yang sedang membangun senjata super. Kekuatan senjata ini tak hanya bisa menghancurkan planet-planet (ingat Death Star di Star Wars?) tapi juga sebuah tata surya. Dikatakan juga, di `Star Wars VII`, karakter yang dimainkan John Boyega menjadi tokoh utama dan fokus cerita. Kita bisa membayangkannya sebagai Luke Skywalker di versi baru.

Begitu yang ditulis di laman Badass Digest. Sekali lagi, boleh percaya boleh tidak. Kalaupun tidak benar, cerita di atas bukan cerita yang buruk.

Setidaknya, kisahnya tidak seperti kisah prekuelnya (Episode I-III) yang sok kompleks dengan memasukkan unsur politik di galaksi nun jauh di sana. Kisah petualangan mencari sesuatu adalah inti kisah Star Wars asli yang membuat kita jatuh cinta pertama kali.

Untuk membuktikan kebenaran cerita di atas kita tetap harus menunggu sampai filmnya betulan rilis. `Star Wars Episode VII` dijadwalkan rilis 18 Desember 2015.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.