Sukses

Dewi Sandra Antara Konser Tunggal Sampai Berhijab

Perubahan yang dilakukan Dewi Sandra membuatnya harus siap menerima segala konsekwensinya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, banyak keinginan yang ingin diwujudkan oleh Dewi Sandra. Ada kalanya Dewi menggebu-gebu dalam mencoba mewujudkan keinginannya itu. Namun semuanya akhirnya dipasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obsesi Konser Tunggal

Obsesi Konser Tunggal

Salah satu keinginan Dewi adalah membuat sebuah konser tunggal. Kebanyakan penyanyi memang mengimpikan untuk membuat sebuah konser tunggal sebagai bukti eksistensinya.

"Dulu saya ingin konser tunggal, ingin bikin album lagi, ingin melakukan banyak hal juga di luar dunia entertainment. Itulah manusia. Maunya banyak ya? Sekarang, semua itu sungguh bukan tujuan hidup saya. Sekarang saya hanya ingin beribadah, mendapatkan rida Allah dan menggunakan waktu saya dengan semaksimal dan sebaik mungkin, dan mudah-mudahan memberikan manfaat sebanyak mungkin bagi sesama," kata Dewi.

3 dari 4 halaman

Putuskan Mengenakan Hijab

Putuskan Mengenakan Hijab

Perubahan yang dilakukan Dewi dilakukan setelah dirinya berpisah dengan suami keduanya Glenn Fredly. Lambat laun Dewi mulai melakukan perubahan, salah satunya dengan mengenakan hijab. Dewi pun mengaku jika tak mudah menghadapi godaan saat memutuskan mengenakan hijab.

"Saya terus berdoa dalam shalat maupun keadaan apa pun. Selalu mohon petunjuk dan lindungan dari Allah. Biar bagaimanapun bekerja di dunia entertainment ataupun di dunia apa pun pasti akan ada ”ujian dan godaan”-nya, tetapi kita harus pintar-pintar memilih lingkungan, teman, ataupun pekerjaan yang insya Allah halal dan berkah," ujar Dewi.

Perubahan yang dilakukan Dewi dengan mengenakan hijab membuatnya juga merubah gayanya dalam bermusik. Termasuk juga yang dilakukan Dewi dalam dunia film. Dewi memang memutuskan untuk tidak akan mau jika ada peran yang memintanya melepas hijab.

Ini menjadi pertanyaan yang sering saya dapatkan. Tentu bermusik adalah suatu passion saya dan mencari ”formula baru dan tepat” agar saya masih nyaman dan bisa bermusik sesuai karakter saya. Saya tetap ingin jujur dengan karya-karya saya, dan mungkin ini akan menjadi tantangan sekaligus step berikut yang harus saya jalani," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Konsisten dengan Hijab

Konsisten dengan Hijab

Dewi juga menyadari konsekwensi yang harus dihadapinya ketika mengenakan hijab. Dengan keputusannya mengenakan hijab, mantan istri Surya saputra dan Glenn Fredly itu pun sering menjadi motivator untuk kaum wanita yang ingin mengenakan hijab.

"Motivasi utama saya adalah untuk memperbaiki diri. Insya Allah berhijab bukan saja sekadar fashion statement atau kain yang menutupi aurat, melainkan hijab juga merupakan identitas saya sebagai wanita Muslim. Hijab menjadi pengingat saya sekaligus rem saya dari semua larangan, dan mudah-mudahan mendekatkan saya kepada Allah. Namun, saya juga manusia yang masih belajar tentu tidak sempurna. Karena itu saya terus berdoa semoga saya terus istiqomah," pungkasnya.(Adt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini